Halaman

1.11.2010

Irlandia Buatkan Situs Jejaring Sosial Untuk Hewan


Demam situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter tak hanya berlaku bagi manusia saja, tetapi juga hewan. Setidaknya hal ini berlaku bagi hewan-hewan di Irlandia.

Berbeda dengan situs pertemanan manusia, sesuai dengan namanya situs bernama Lost and Found Pets ini sebenarnya lebih ditujukan untuk memudahkan para penyayang hewan mencari peliharaaan mereka yang hilang.

Jadi bukan berarti situs ini dimainkan oleh hewan, namun para penyayang hewan berkumpul melalui situs ini dan terhubung kembali dengan peliharaan kesayangan mereka.

Lost and Found Pets dirancang khusus untuk terkoneksi dengan situs pertemanan populer seperti Facebook dan Twitter guna meningkatkan kewaspadaan akan kehilangan hewan peliharaan.

Sebuah pesan berantai akan dikirimkan kepada teman Facebook atau follower Twitter ketika ada seekor hewan yang hilang. Pembuat situs Lost and Found Pets Joe Molloy menyebutkan pihaknya tidak akan mengirim pesan secara sembarangan untuk menghindari pengiriman surat sampah atau spam.

"Namun demikian saya berharap akan semakin banyak pengguna Facebook dan Twitter yang berteman dengan situsnya sehingga memudahkan mereka menerima peringatan," kata Joe seperti dikutip dari situs Independent, Senin (11/1/2010).

Situs ini juga menyediakan fitur layanan unduh poster atau foto hewan yang hilang sehingga bisa dicetak untuk kemudian di sebarkan ke publik.

Salah satu pengguna Lost and Found Pets, Amanda Hunt sempat kehilangan kucingnya yang baru berusia enam bulan bernama Bella. Dia menyebutkan, Bella hilang satu minggu sebelum perayaan Halloween.

"Saya memasukkan semua informasi tentang Bella di situs tersebut, kemudian mengunggah poster gambar Bella agar dia bisa kembali," kata Amanda.

"Beruntung ada seorang anak laki-laki yang menemukan Bella dan melihat informasinya melalui pesan yang beredar. Dia lalu meminta ibunya untuk mengantarkan Bella ke rumah saya," tambah Amanda.

Situs yang diluncurkan sejak Juni tahun silam tersebut tercatat telah memposting lebih dari 450 daftar hewan hilang. Rata-rata ada dua hingga tiga hewan hilang di Irlandia yang diposting per harinya. Sejauh ini, ada lebih dari 600 pengguna Facebook dan 300 follower Twitter yang bergabung dengan situs jejaring ini.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Irlandia Buatkan Situs Jejaring Sosial Untuk Hewan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED