Halaman

1.06.2010

Juni, Asus Lepas Unit Produksi Motherboard


Asustek Computer berencana untuk melepaskan unit desain dan manufaktur motherboard mereka, Pegatron, pada 1 Juni 2010 mendatang. Untuk meminimalisir ketidakpastian dan memfasilitasi proses IPO Pegatron, Asustek mempercepat proses administratif yang diperlukan.

Dilaporkan, Pegatron akan mengeluarkan 2 miliar lembar saham baru ke sejumlah pemegang saham. Asustek Computer akan memiliki 25 persen saham di Pegatron, dan pemegang saham lainnya akan menguasai 75 persen sesuai dengan proporsi mereka di perusahaan tersebut.

Setelah 1 Juni 2010, Pegatron akan menjadi perusahaan independen dan memproduksi motherboard serta komponen komputer lainnya untuk Asustek berdasarkan kontrak. Artinya, Asus akan menghentikan kapasitas manufaktur dan berkonsentrasi ke penjualan perangkat bermerek Asus. Meski tidak membuat sendiri, Asus tetap akan menjadi salah satu pemasok motherboard terbesar di dunia.

Asus memiliki nama besar di berbagai belahan dunia, khususnya di kalangan pengguna komputer. Beberapa waktu terakhir, perusahaan itu sudah mulai mengendurkan manufaktur sendiri motherboardnya.

Langkah serupa pernah diambil oleh Acer Group beberapa tahun lalu dengan melepaskan divisi manufaktur mereka – yang dikenal dengan nama Wistron – dan memilih berkonsentrasi di penjualan produk bermerek Acer. Setelah mengakuisisi Gateway, Packard Bell, dan beberapa pemasok lain, kini Acer sudah menjadi produsen PC terbesar kedua di dunia.

Belum dapat dipastikan apa yang akan terjadi dengan motherboard, kartu grafis, dan perangkat lainnya yang bermerek Asus. Sejumlah analis memperkirakan bahwa Asus akan menyasar segmen yang lebih luas atau konsentrasi ke notebook, netbook, dan berbagai perangkat elektronik portabel lainnya.

Di saat yang sama, Pegatron ingin mereposisi Asrock, yang merupakan produsen motherboard ekonomis yang juga milik Asus dan akan memasuki segmen pasar premium.

Pegatron sendiri mulai berdiri sejak Januari 2007. Saat itu Asus membagi struktur operasional perusahaan menjadi 3 unit yakni Asus, Pegatron dan Unihan. Asus membuat komputer bermerek sendiri, Pegatron yang membuat motherboard dan komponen untuk merek lain, dan Unihan, yang fokus ke produksi non komponen PC seperti casing dan kemasan.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Juni, Asus Lepas Unit Produksi Motherboard"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED