Halaman

1.29.2010

Kazakhstan Blokir 14 Situs Internet


Pemerintah Kazakhstan dilaporkan telah memblokir sekira 14 situs internet sejak beberapa pekan lalu. Hal itu terungkap dalam laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kazakhtan yang aktif dalam mengawasi kebebasan di dunia maya.

Speronews, Jumat (29/1/2010) melansir pengguna internet di negara pecahan Uni Soviet tersebut kesulitan untuk mengakses situs-situs tertentu. Kebanyakan situs yang diblokir merupakan situs oposisi pemerintah.

Berdasarkan laporan itu, juga terungkap bahwa penyedia jasa internet Kazakhtan terbesar, KazTeleCom berperan besar dalam pemblokiran tersebut.

Situs-situs yang diblokir antara lain Wordpress, Blogger dan Live Journal serta googlerussiablog.blogspot.com. Sedangkan untuk situs media di antaranya, inkar.info (Inkar Radio), kub.info (Kazakh Universal Blog), kplus-tv.net (K+ TV), geokz.tv, eurasia.org.ru dan kahar.biz.

Sebelumnya, pemblokiran internet kian marak di sejumlah negara. China tercatat sebagai negara yang paling sering melakukan pemblokiran situs internet.

Departemen Kementerian Kebudayaan China bersikap keras terhadap situs-situs yang mempromosikan kekerasan, penggunaan obat-obatan adiktif, seksualitas serta hal negatif lain yang bertentangan dengan nilai moral dan budaya masyarakat China akan diblokir.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Kazakhstan Blokir 14 Situs Internet"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED