Halaman

1.28.2010

Ketika Ilmuwan Berdebat Mencari Alien


Profesor Paul Davies, fisikawan dari Universitas Arizona, Amerika Serikat, berpendapat bahwa pencarian bukti terbaik adanya kehidupan makhluk asing atau Alien seharusnya dilakukan di bumi, bukan di luar angkasa. Demikian dirilis situs Telegraph, belum lama berselang.

Pendapat Profesor Davies tersebut akan dikemukakan saat pertemuan ahli ruang angkasa Royal Society, 2 Februari nanti di Inggris. Pertemuan akan dihadiri perwakilan Badan Antariksa AS (NASA), Badan Luar Angkasa Eropa (ESA) serta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bidang luar angkasa.

Menurut Davies, ada pendapat bahwa ET (extra terrestrial atau berasal dari luar bumi) mengirimkan semacam pesan ke bumi. Oleh sebab itu seharusnya pesan diterjemahkan dengan mengambil pendekatan baru. Penelitian bisa difokuskan pada gurun, pegunungan, danau garam dan lembah kering di Antartika untuk menemukan mikroba aneh yang berasal dari bayangan biosfer.

Pendapat tersebut juga didukung Felissa Wolfe Simon dari Lembaga Penelitian Geologi Amerika Serikat. Namun, Profesor Colin Pillinger, dengan skeptis menjawab bahwa dirinya lebih suka berurusan dengan fakta ilmiah. Ia menyebut pendapat Davies adalah fiksi ilmiah liar.

Professor Pillinger sebelumnya pernah memimpin misi pendaratan mobil robot Beagle 2 di Mars. Ia menambahkan, Mars adalah tempat yang paling mungkin untuk menemukan kehidupan asing.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Ketika Ilmuwan Berdebat Mencari Alien"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED