Halaman

1.05.2010

LG dan Panasonic Sematkan Skype di TV


LG dan Panasonic berkomitmen untuk membenamkan layanan komunikasi VoIP Skype ke dalam perangkat televisi besutan mereka. Langkah ini akan memungkinkan pengguna televisi di rumah dapat menikmati layanan video internet, yang biasanya hanya bisa dinikmati di layar komputer.

Segala macam proses komunikasi melalui video akan disediakan Skype, baik melalui monitor televisi maupun komputer, termasuk layanan video call gratisan antaranggota Skype.

Dengan ini, Skype dipastikan akan menurunkan dominasi Cisco System dan Polycom, yang juga menawarkan layanan konferensi video. Bahkan perusahaan-perusahaan jaringan raksasa itu akan mengadakan kerja sama dengan IBM.

Dilansir melalui Reuters, Selasa (5/1/2010), mantan anak usaha eBay itu akan mampu menampilkan gambar ke dalam layar televisi LG dan Panasonic, yang memiliki teknologi tampilan high-def.

Kedua produsen perangkat elektronik itu tidak hanya menyematkan Skype tapi juga melengkapi televisi besutan mereka dengan koneksi internet. Sayangnya, untuk urusan webcam, LG dan Panasonis terpaksa menjualnya secara terpisah.

Tidak seluruh televisi Panasponic yang akan dipadati oleh teknologi tersebut tapi hanya seri VT dan G yang tersebar di Amerika, yang dilengkapi layar berukuran 65 inci. Sedangkan LG akan membenamkan Skype di 26 LCD dan Plasma terbaru, yang terdiri atas ukuran yang berbeda.

LG dan Panasonic rupanya sepakat untuk mendemonstrasikan teknologi ini pada CES 2010. Pada kesempatan itu pula Skype akan mengumumkan dukungannya terhadap teknologi high-def, termasuk kerja sama pembuatan web cam high-def bekerja sama dengan faceVision dan In Store Solution.

Layanan Skype high-def akan bekerja di komputer dengan prosesor berkekuatan 1,8 Gigahertz dan koneksi broadband kecepatan tinggi, atau di atas 1 Mbps.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "LG dan Panasonic Sematkan Skype di TV"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED