Laman

1.23.2010

Main Game Akibatkan Tulang Rapuh


Konsultan dan dokter anak di Inggris menyarankan para orangtua agar membatasi waktu bermain game pada buah hati mereka. Mereka khawatir anak-anak yang menghabiskan waktu bermain game berisiko mengalami penyakit rakitis atau kerapuhan tulang.

Rakitis merupakan penyakit tulang yang sedang tumbuh, ditandai dengan gagalnya penyimpanan kalsium dalam tulang. Dengan begitu, tulang akan menjadi lunak dan mudah patah atau berubah bentuknya. Penyakit ini hinggap pada tulang yang sedang tumbuh sehingga hanya terjadi pada anak-anak. Namun jika tidak segera ditangani maka akan memburuk hingga dewasa.

Dokter anak dari Timothy Cheetham professor Simon Pearce, dalam British Medical Journal menuliskan bahwa rakitis rentan menyerang anak-anak di Inggris.

"Anak-anak zaman sekarang cenderung menghabiskan waktu di dalam ruangan, memilih untuk bermain game atau berada di depan komputer ketimbang menikmati udara segar," ungkap Timothy, seperti dikutip dari CNet, Sabtu (23/1/2010).

"Kebiasaan ini menyebabkan mereka kekurangan asupan vitamin D, terutama dari cahaya matahari yang penting untuk kesehatan tulang," lanjut Timothy.

Memang belum ada penelitian menyeluruh untuk membuktikan kekhawatiran tersebut. Namun para ahli menyarankan para orangtua di Inggris memperhatikan risiko ini, mengingat penyakit rakitis rentan menghinggapi anak-anak di Inggris.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Main Game Akibatkan Tulang Rapuh"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED