Halaman

1.12.2010

Menghitung Masa Subur dengan iPhone


Teknologi terbaru menawarkan solusi untuk membantu memenuhi keinginan dan memanjakan Anda. Yang lebih menakjubkan lagi, kini iPhone dapat 'melacak' tingkat kesuburan Anda.

Entah itu, tujuannya ingin cepat dapat momongan atau sebagai alat kontrasepsi alami versi digital. Hanya dengan seujung jari Anda bisa mendapatkan info yang diperlukan dengan mudah, nyaman dan murah

Aplikasi pada iPhone itu dikenal dengan sebutan MeFertil. Aplikasi ini bisa mendeteksi siklus kesuburan wanita. Cara kerjanya, Anda bisa membaca kode warna grafik suhu tubuh basal (Basal Body Temperature/ BBT). BBT dan kebutuhan informasi terkait lainnya dapat diinput setiap pagi, lalu MeFertil melakukan tugasnya. MeFertil juga bisa melacak obat kesuburan yang digunakan, dan informasi yang dihasilkan pun cukup relevan. MeFertil juga bekerja pada sebuah iPod Touch.

Suhu tubuh basal (BBT) adalah suhu terendah selama Anda istirahat, biasanya ketika sedang tidur. Inilah waktunya tingkat kesuburan akurat dicatat, BBT harus diambil sebelum turun dari tempat tidur. Ovulasi menyebabkan satu setengah sampai satu derajat kenaikan BBT, sehingga pemantauan BBT membantu memberikan informasi tentang waktu terbaik untuk pembuahan.

Haruskah termometer khusus digunakan untuk pendataan BBT? Ya. Jika tujuan Anda adalah akurasi, Anda perlu menggunakan BBT termometer digital. Tapi, bukan termometer demam, karena termometer BBT ultra sensitif. Harga termometer digital BBT sekita $10 sampai $15 (Rp 100 - 150 ribu).

Di mana aplikasi ini bisa diperoleh? Aplikasi MeFertil tersedia untuk di-download dari iPhone App Store. Harganya $ 4,99 (sekitar Rp 50 ribu), tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis dan Belanda.

Apakah ada aplikasi lain yang serupa dengan MeFertil? Ada banyak situs untuk download BBT chart, bahkan banyak juga yang gratis. Tapi semua memerlukan Windows PC. Ada juga aplikasi yang tersedia untuk PDA dan PC saku. Babycenter LLC menawarkan kesuburan mobile alert disebut "Booty Caller" yang mengirimkan peringatan ovulasi melalui pesan teks.

Bagi yang gaptek atau tidak paham tentang penggunaannya, ada baiknya untuk menanyakan pada apotek setempat, biasanya mereka akan membantu Anda untuk menentukan masa ovulasi terbaik Anda.

Perlu diingat, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengetahui tingkat kesuburan seseorang ketimbang hanya mengandalkan alat ini. Waktu adalah salah satu faktor paling penting untuk mewujudkan suatu kehamilan. Tingkat kesuburan pasangan juga perlu diperhatikan. Tidak peduli jika teknologi begitu maju, namun jika tak ada gairah seks yang Anda dan pasangan rasakan, maka keinginan untuk punya momongan pun tidak akan terwujud.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Menghitung Masa Subur dengan iPhone"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED