Halaman

1.26.2010

Meningkat jadi 512GB, Kapasitas SSDNow Kingston


Kingston telah mendongkrak batas atas kapasitas SSD-nya (solid state disk). Batas atas dari jajaran SSDNow V+ mereka kini naik sampai 512GB, atau dua kali lipat generasi sebelumnya. Ingat bukan jika sebelumnya kapasitas terbesar yang ditawarkan Kingston adalah 256GB, diikuti oleh 128GB dan 64GB?


Selain melipatgandakan kapasitas, pada SSDNow V+ tersebut Kingston juga meningkatkan kecepatan baca/tulis perangkat menjadi masing-masing 230MB/sec dan 180MB/sec. Ini berarti lebih dari dua kali kecepatan sebelumnya.

Namun tambahan terbaik di jajaran baru ini adalah kehadiran dukungan TRIM. TRIM adalah fungsi yang didukung di Windows 7 dan Windows Server 2008 R2. Fungsi pada sistem operasi ini akan mendeteksi saat sebuah file dihapus dari SSD, lalu meng-update file system sekaligus memberitahu SSD tentang halaman-halaman yang harus dihapus. Ketika penghapusan terjadi, SSD dapat membaca blok ke dalam memori, menghapus blok, dan menulis kembali hanya halaman-halaman yang berisi data. Proses penghapusan ini lebih lamban, tetapi meniadakan degradasi kinerja tulis karena halaman-halaman sudah kosong. Dan dibandingkan kinerja baca, memang kinerja tulis yang lebih penting bukan?

Sayang harga SSDNow V+ ini masih tinggi. Yang berkapasitas 512GB dibandrol dengan harga US$ 1968, sedangkan yang 64GB dan bersifat mandiri dihargai US$ 268.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Meningkat jadi 512GB, Kapasitas SSDNow Kingston"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED