Halaman

1.13.2010

Menyusul Nexus One, Keluar SDK Android 2.1


Tak sampai sepekan setelah meluncurkan Nexus One, Google merilis software development kit (SDK) Android 2.1. Nexus One merupakan ponsel pertama rancangan Google sendiri dan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android 2.1.

Seperti ditulis dalam Android Developers Blog, tim pengembang Google sengaja merilis SDK tersebut seawal mungkin sebelum Android 2.1 digunakan banyak perangkat di pasaran. Dengan demikian, para pengembang aplikasi dapat mengutak-atik untuk menciptakan bermacam aplikasi yang mendukung.

Meski Google menyebut Android 2.1 hanya rilis minor dan tidak terlalu berbeda jauh dengan 2.0, banyak fitur tambahan yang ditawarkan. Antara lain pengenal suara, live wallpaper, launcher baru, home screen lebih banyak, dan perubahan pada WebKit. Kecepatan loading-nya juga lebih kencang daripada 2.0.

Jika saat ini baru Nexus One, perangkat lain buatan vendor berbeda sudah berancang-ancang menggunakan versi terbaru platform berbasis open source tersebut. Motorola Droid yang kini menggunakan 2.0 juga bisa menggunakannya segera.

Selain SDK Android 2.1, Google juga mengumumkan ketersediaan USB manager yang mendukung Nexus One. Fasilitas ini kelak dapat dimanfaatkan untuk memudahkan komunikasi dengan berbagai perangkat lain dan aksesoris seperti docking station atau PC.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Menyusul Nexus One, Keluar SDK Android 2.1"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED