Halaman

1.28.2010

Mobile Radar, Fitur Baru Ponsel Nokia


Persaingan ketat di pasar ponsel Global mengharuskan vendor-vendor ponsel harus melakukan inovasi terbaru dalam produknya. Langkah tersebut dinilai sebagai 'senjata' untuk tetap bertahan di pasar.

Nokia sendiri berencana melakukan terobosan dengan mengeluarkan fitur terbaru untuk ponsel keluarannya. Fitur Mobile Radar yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi jarak, kecepatan, dan arah benda bergerak atau benda diam.

Techradar, Kamis (28/1/20100, melansir fitur baru tersebut dapat mengukur seberapa cepat mobil atau bis yang ditumpangi. Konsep Mobile Radar menunjukkan teknologi radar tersebut tak menggunakan bantuan kamera, jadi meskipun ponsel ditaruh di saku celana atau di tas, ponsel dapat menunjukkan kecepatan mobil. Asalkan fitur tersebut dinyalakan.

Namun, Nokia belum mau berkomentar mengenai fitur terbaru yang sedang dikembangkan di Nokia Research Centre itu.

Nokia hingga saat ini, memang masih menguasai posisi tertinggi untuk pasar ponsel, tapi banyak kalangan memprediksi bila, Nokia tak segera melakukan inovasi maka vendor asal Finlandia itu akan segera digeser pesaingnya seperti Blackberry keluaran RIM, Apple dan HTC Corp. belum lagi masuknya ponsel-ponsel berbasis Android yang diperkirakan akan mengancam Nokia, Apple atau Blackberry.

Dalam industri smartphoneglobal, produsen yang menempati posisi pertama, kedua, ketiga, dan keempat selama beberapa kuartal terakhir memang tidak banyak berubah. Secara berurutan dari yang terbesar, mereka adalah Nokia, RIM, Apple, dan HTC Corp. Namun begitu, produsen yang menempati posisi terbesar kelima selalu berubah, paling tidak dalam dua tahun terakhir.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Mobile Radar, Fitur Baru Ponsel Nokia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED