Laman

1.02.2010

Oslo Jadi Kota Pertama Penikmat LTE


Tahun 2010 diprediksi akan menjadi saat semakin berkembangnya jaringan berkecepatan tinggi. Masa-masa koneksi 3G dan 3,5G terlewati karena bakal hadir jaringan WiMax dan LTE (Long Term Evolution), disebut sebagai layanan 4G.

Huawei bersama dengan TeliaSonera, operator telekomunikasi terbesar di Skandinavia dan negara-negara Baltik, mencoba menjadi pionir dalam penerapan teknologi LTE ini. Baru-baru ini, mereka mengumumkan penggelaran jaringan LTE komersial perdana di dunia, berlokasi di Oslo, ibukota Norwegia. Layanan 4G tersebut menawarkan kecepatan maksimum hingga 100Mb/detik dan lebih cepat 10 kali dari jaringan 3G yang ada.

Pelanggan TeliaSonera menjadi orang-orang pertama di dunia yang dapat menikmati layanan mobile broadband secara kontinyu. Bentuk servis tersebut misalnya HD video conferencing dalam ruang lingkup mobile serta beragam program HD video lewat berbagai perangkat-perangkat terminal. Aplikasi-aplikasi semacam itu memang hanya bisa dijalankan dalam jaringan 4G.

Menanggapi peluncuran bersejarah ini, Kenneth Karlberg (Presiden dan Direktur Mobility Services TeliaSoner) mengungkapkan rasa bangganya sebagai operator pertama di dunia yang menawarkan layanan 4G. Sementara Yu Chengdong (Presiden Huawei Eropa) berkomentar, “Gebrakan yang dapat diselesaikan dalam waktu sebelas bulan ini membuktikan komitmen Huawei dalam mempercepat komersialisasi solusi LTE/SAE. Operator-operator seperti TeliaSonera, kini dapat mengambil manfaat ekonomi yang sebenarnya dari berbagai aplikasi baru yang hanya dapat dijalankan pada layanan broadband kecepatan tinggi.”

Sebagai penyedia terkemuka untuk solusi-solusi 4G/LTE end-to-end, Huawei telah menghadirkan infrastruktur jaringan dan layanan bagi TeliaSonera, seperti jaringan akses, jaringan utama, sistem pendukung operasional, serta perencanaan dan optimisasi jaringan. Hal ini sebagai bukti base station generasi keempat dan solusi SAE (System Architecture Evolution) memastikan stabilitas jaringan dan memungkinkan penggelaran yang cepat.

Saat ini, Huawei telah membangun lebih dari 25 LTE komersial dan melakukan ujicoba jaringan serta memberikan lebih dari 3.300 kontribusi LTE/SAE untuk 3GPP

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Oslo Jadi Kota Pertama Penikmat LTE"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED