Halaman

1.25.2010

Paus Serukan Pastur di Dunia Nge-Blog


Pimpinan tertinggi umat katholik sedunia, Paus Benediktus XVI menyerukan kepada pastur-pastur di seluruh dunia untuk memanfaatkan semua 'peralatan' multimedia untuk menyebarkan firman Tuhan, termasuk lewat blog.

Paus yang belum lama ini memiliki laman situs pribadi, mengatakan bahwa berselancar di dunia maya hanya sebatas membuka email tidaklah cukup. Seorang pastur harus melakukan terobosan di dunia teknologi untuk mengekspresikan dirinya dan memimpin komunitas yang dipimpinnya. Blog juga dianggap mampu untuk jalan membuka dialog dengan komunitas kepercayaan dan kebudayaan lain di luar Katholik.

"Pastur memiliki tantangan untuk menyebarkan ajaran-ajaran Kristus dengan memaksimalkan pemanfaatan sumber-sumber audio visual terbaru," kata Benediktus seperti dilansir SMH, Senin (25/1/2009).

Ditambahkannya, pastur-pastur muda seharusnya familiar dengan media baru sejak menempuh pendidikan di seminar dan harus menekankan bahwa penggunaan teknologi terbaru harus merefleksikan prinsip-prinsip spiritualitas.

"kehadiran pastur di dunia komunikasi digital seharusnya menjadi catatan penting bagi mereka," kata pria berusia 82 tahun tersebut.

Ia juga merasa prihatin dengan maraknya kekerasan, dan pornografi di internet, seharusnya dunia internet yang dapat digolongkan sebagai era baru komunikasi dapat memberikan sumbangsih baru bagi kemanusiaan. Internet harus diarahkan untuk membantu mempererat persahabatan dan sikap saling mengerti di antara umat manusia

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Paus Serukan Pastur di Dunia Nge-Blog"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED