Halaman

1.21.2010

Pengembang Hadirkan OS Android Untuk PC


Sekelompok pengembang yang menamakan diri Android-x86, mengembangkan Android pada platform x86 sehingga OS (Operating Systems) milik Google tersebut bisa digunakan untuk menjalankan netbook Asus seri Eee PC.

Dalam situsnya, komunitas Android-x86 menyebutkan, hanya beberapa bulan setelah menciptakan patch yang memungkinkan Android dijalankan pada platform x86, mereka menyadari temuan ini dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Kelompok ini lalu memutuskan untuk lebih mengembangkan kode dasar yang mereka temukan agar bisa mendukung platform x86 lainnya dan menghostingnya pada server mereka.

"Proyek ini, pertama-tama bertujuan untuk menyediakan solusi lengkap bagi Android pada platform Eee PC, lalu bagi platform x86," tulis Android-x86 pada situs mereka, seperti dikutip dari TG Daily, Kamis (21/1/2010).

Sejauh ini, kelompok pengembang tersebut telah menguji temuan mereka pada sebagian besar netbook Asus seri Eee PC. Di antaranya seri Eee PC seri 701, 701SD, 900, 900A, 901, 904HD, 1000, 1000HE, 1000HD, 1005HAG, S101, T91 (VESA mode) dan Eee Top 1602C. Temuan ini juga bisa bekerja pada tablet Lenovo ThinkPad x61. Semua perangkat di atas diketahui menjalankan native resolution (800x480 atau 1024x600) melalui driver i915, yang semuanya berjalan pada Linux Kernel 2.6.29 dengan mode-setting kernel (KMS) enabled.

Selain mengembangkan Android untuk penggunaan PC lebih jauh lagi, kelompok pengembang ini berencana mengembangkan monitor eksternal, dukungan bluetooth support, managemen daya yang lebih baik, dukungan multi-touch touchpad, serta fitur 3G dan GPS.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Pengembang Hadirkan OS Android Untuk PC"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED