Halaman

1.28.2010

Perusahaan Minyak Dunia Diintai Peretas


Kejahatan dunia maya tidak pernah pandang bulu dalam mengincar korbannya. Dari yang kelas teri sampai yang kelas kakap, semuannya menjadi sasaran cyber crime.

Dalam satu laporan terbaru yang dikeluarkan Christian Science Monitor menyebutkan, setidaknya tiga pejabat penting di perusahaan minyak dan gas alam ternama telah mendapatkan serangan malware secara besar-besaran di 2008 lalu hingga sekarang. Serangan tersebut sengaja dilakukan agara mereka bisa mengambik data-data penting di perusahaan multi dollar tersebut.

Ditambahkan oleh survei tersebut, perusahaan minyak dan gas alam terkemuka itu adalah Exxonmobile ConocoPhillips dan Marathon Oil adalah raksasa industri minyak yang paling diincar oleh malware, demikian yang dikutip Internet News, Kamis (28/1/2010).

Serangan tersebut terus berlanjut hingga pertengahan tahun 2009, dengan menggunakan modus email yang bisa meloloskan diri dari pengaman anti virus yang telah digunakan perusahaan tersebut. Malahan hingga sekarang, tidak hanya ketiga perusahaan itu, tetapi sudah menyebar ke perusahaan lainnya.

Data-data yang dicuri pun sebetulnya adalah rahasia perusahaan yang biasanya tersimpan di dalam jaringan komputer perusahaan, Kebanyakan dari mereka mencuri file yang berisi letak pengeboran minyak yang belum digarap di seluruh dunia dan seberapa besar keuntungannya.

Beberapa badan investigasi di Amerika Serikat sempat menuding kalau peretas ini sudah diorganisasi secara rapi di negara China. Namun, belum ada yang mengeluarkan pernyataan itu secara terbuka.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Perusahaan Minyak Dunia Diintai Peretas"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED