Halaman

1.16.2010

Rangkaian Notebook Hemat Daya dari BenQ



Sukses dengan jajaran notebook hemat daya terdahulu, BenQ kembali meluncurkan notebook hemat daya baru. Tidak tanggung-tanggung, BenQ meluncurkan tiga buah seri notebook baru, yaitu Joybook S35, Joybook S43, dan Joybook Lite U122 Eco. S35 dan S43 dirancang bagi kalangan bisnis, sedangkan U122 Eco lebih didesain sebagai notebook ultraportable, cocok bagi orang yang mencari notebook yang ringkas dan ringan.

S35 dan S43 sama-sama menggunakan prosesor ULV Intel (Core 2 Duo SU7300, Core 2 Solo SU3500, atau Celeron 723/743). Khusus untuk S43, BenQ menyertakan graphics card ATI Mobility Radeon HD4330. Sedangkan pada S35, BenQ menyertakan Intel GMA4500M. Pengguna S35 dapat memilih menggunakan baterai 8 sel untuk notebook ini. Dengan menggunakan baterai sebesar itu, BenQ mengklaim kalo notebook tersebut dapat menyala hingga 11 jam. Sedangkan peminat S43 dapat memilih antara baterai 4 sel atau 6 sel. Untuk kepentingan konektivitas, pengguna dapat menggunakan feature WiFi.



U122 Eco menggunakan prosesor Celeron ULV sebagai pemberi tenaganya. Notebook ini dirancang sebagai notebook ultraportable, terbukti dengan berat notebook ini, yaitu sekitar 1.45 kg. Dengan feature “Eco” yang ada di notebook ini, BenQ berhasil menciptakan sebuah notebook yang menjanjikan daya listrik yang lebih efisien. Gunakan baterai sebesar 6 sel, maka notebook ini mampu bertahan hingga 11 jam.

Selain performa, nilai lebih apa yang dimiliki oleh sebuah notebook? Pertanyaan tersebut CHIP tanyakan kepada beberapa rekan beberapa saat yang lalu. Rata-rata mereka menjawab daya tahan notebook. Memang sebagian besar dari mereka bekerja secara mobile, lebih sering di luar kantor, sehingga perlu untuk memiliki notebook dengan daya tahan baterai yang panjang, mampu hidup berjam-jam tanpa harus dihubungkan ke colokan listrik. Masalah tersebut coba dipecahkan oleh Intel dengan beberapa produk prosesor Ultra Low Voltage (ULV). Hasilnya cukup menjanjikan. Beberapa notebook yang menggunakan prosesor tersebut mampu hidup lebih dari 5 jam. Namun sayang, performa yang ada tidak setinggi notebook biasanya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Rangkaian Notebook Hemat Daya dari BenQ"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED