Halaman

1.05.2010

Sepuluh Prioritas Investasi Storage di 2010


Hitachi Data Systems (HDS) memaparkan 10 prioritas investasi storage yang wajib dilakukan di tahun 2010. Kesepuluh prioritas tersebut di antaranya virtualisasi data center, cloud storage, storage berjenjang otomatis, peningkatan adopsi Dynamic (thin) Provisioning, IT yang berkesinambungan, pertumbuhan platform pengarsipan konten, keamanan, layanan terkelola, peningkatan kinerja via drive berbasis Flash atau Solid State Drive (SSD), dan konvergensi Ethernet dalan Data Center (FCOEi/DCIBii).

Tiga dari sepuluh prioritas di atas menjadi agenda utama perusahaan di Indonesia, yaitu virtualisasi data center, cloud storage, dan pengamanan data.

Virtualisasi adalah prasyarat teknologi untuk membangun data center masa depan yang dinamis. Selama 2009, ada kecenderungan penambahan jumlah node (scale-out) storage modular berbiaya rendah melalui teknologi switch seperti Ethernet dan RapidIO. Untuk itu pada 2010, akan lebih banyak sistem storage yang bisa melakukan scale-out dan scale-up sekaligus, sesuai kebutuhan kapasitas dan kinerja. Dengan cara ini, perusahaan bisa memenuhi kebutuhan jaringan, prosesor dan sistem operasi virtual seperti VMware dan Hyper V yang lebih cepat.

Istilah komputasi awan sering menjadi perumpamaan yang merujuk pada Internet. Dalam storage 'awan,' beberapa server storage di-'awan'-kan untuk menyembunyikan kompleksitas infrastruktur TI di belakangnya, sehingga kapasitas storage diberikan seperti layanan dengan skema "bayar sesuai penggunaan." Hitachi melihat pemahaman komputasi awan akan terus meningkat pada 2010, dengan fokus pada pembuatan 'awan' privat maupun penyedia layanan 'awan.'

Para manajer TI senantiasa berjuang menyeimbangkan antara menangani risiko keamanan dengan menyediakan infrastruktur terbaik yang diukur dari throughput, ketersediaan, skalabilitas, biaya dan kompleksitas. Pada 2010, investasi storage para IT manajer akan mempertimbangkan prioritas seperti kerahasiaan data, pembersihan data dan keamanan data.

Country Manager HDS Indonesia, Sunady Ming menuturkan bahwa perusahaan saat ini berupaya mendorong performa kompetitifnya melalui ketiga prioritas tersebut di atas.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sepuluh Prioritas Investasi Storage di 2010"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED