Halaman

1.05.2010

Sony Vaio VGN-TT25GN : Tampil Beda


Notebook ini sedikit melenceng dari konsep “notebook tipis yang terjangkau”. Dengan harga US$ 1799, notebook ini memang tidak bisa dikategorikan terjangkau. Namun dengan deretan fasilitas dan kemewahan ala produk Sony, harga tersebut memang ada alasannya.
Tengok saja prosesornya yang menggunakan produk terbaik dari jajaran Intel CULV, yaitu Core 2 Duo SU9400. Tercermin dari namanya, prosesor ini memiliki dua inti dengan kecepatan 1,4GHz. Karena itu wajar saja jika performa Sony Vaio TT Series ini paling gegas dibanding notebook lain. Soal durasi baterai, notebook ini juga sangat bersinar. Notebook ini bisa bertahan 3 jam lebih untuk menjalankan pengujian kelas berat kami, atau hanya kalah dari Acer Aspire Timeline 3810T.
Bahkan kalau bicara fasilitas, tidak ada yang bisa mengalahkan Sony. Pasalnya notebook ini adalah satu-satunya yang memiliki perangkat optik berupa DVD Writer. Fasilitas lainnya pun tetap ada dan sangat komplit: Ethernet, modem dial-up, FireWire, slot memori, Express Card, dan pemindai sidik jari. Kalaupun dicari kelemahannya adalah port USB yang cuma dua dan tidak adanya eSATA. Namun di luar itu, tidak ada notebook tipis yang selengkap ini.
Namun perlu dicatat kalau Sony Vaio VGN-TT25GN ini adalah notebook dengan layar 11,6 inci, jadi sedikit lebih kecil dari notebook tipis lain yang berukuran 13,3 inci. Selisih ukuran layar sebenarnya tidak terlalu terasa, yang lebih terasa adalah ukuran notebook secara keseluruhan yang lebih kecil. Efek terbesarnya adalah ukuran tombol keyboard yang lebih kecil, sekitar 19x19 mm. Karena itu kami butuh waktu untuk terbiasa. Kenyamanan kerja semakin terganggu karena touchpad notebook ini kurang responsif karena sering tidak menangkap gerakan jari. Untung, bobotnya yang cuma 1,3 kg membuatnya nyaman kami bawa keliling kantor.



Kesimpulan

Sudah menjadi DNA Sony untuk selalu tampil beda, dan hal itu kembali mereka tunjukkan melalui Vaio TT Series ini. Ketika yang lain berlomba merilis notebook tipis yang murah, Sony merilis notebook tipis dan mahal. Untung, harga tinggi tersebut dikompensasi dengan fasilitas dan kinerja kelas atas. Jadi jika harga bukan masalah, notebook ini layak jadi pilihan.

Hasil Pengujian Sony Vaio VGN-TT25GN
Kinerja
Encoding Video 26 menit 17 detik
Encoding Audio 3 menit 13 detik
PCMark Vantage 2255
Cinebench R10 2830 CB-CPU
3DMark 2006 616
Daya tahan batere
Memutar HD Video 3 jam 8 menit
Battery Eater 05 3 jam 21 menit


Spesifikasi Sony Vaio VGN-TT25GN
Prosesor Intel Core 2 Duo SU9400
(1,4GHz, L2 cache 3MB, FSB 800MHz)
RAM DDR3-1066, 2GB
Chipset Intel Mobile GS45
Kartu grafis Intel GMA 4500MHD (onboard)
Kartu suara Realtek ALC889
Harddisk SATA 160GB, 5400rpm
Optical drive DVD Writer
Fasilitas WiFi a/b/g, Bluetooth, Ethernet, card reader (SD, SDHC, MMC), HDMI, USB (3x), FireWire, Webcam 1,3MP, pemindai sidik jari,
Layar Wide LCD 11,2”, 1366x768 pixel
Sistem Operasi Windows Vista Business
Batere 5400 mAh
Dimensi 28 X 20,1 X (2,6 - 3,3) cm
Bobot 1,3 kg
Garansi 1 tahun
Situs Web www.sony.com
Harga kisaran* US$ 1799


Plus: Fasilitas komplit; kinerja bagus
Minus: Mahal
Skor Penilaian (maksimal 5)Kinerja 4,75
Fasilitas 4,5
Penggunaan 4
Harga 3
Skor total 4,2

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sony Vaio VGN-TT25GN : Tampil Beda"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED