Halaman

1.15.2010

"Speed Dial" ala Windows 7


Tombol-tombol numerik pada bagian kanan keyboard desktop jarang digunakan. Daripada mengganggur, kita manfaatkan saja untuk menjalankan aplikasi yang berfungsi seperti fitur speed dialing pada ponsel.


Begini cara memanfaatkannya.
1. Buat sebuah shortcut pada desktop Anda untuk program yang ingin Anda jalankan. Dalam trik ini, PCplus menggunakan contoh program Calculator milik Windows. Caranya, klik kanan pada desktop, lalu pilih “New > Shortcut”. Di wisaya yang muncul, arahkan ke file aplikasi yang akan dibuat shortcutnya.
2. Klik kanan shortcut yang telah dibuat, lalu pilih “Properties” diikuti dengan mengklik tab “Shortcut”.
3. Klik pada kolom “Shortcut Key”, lalu tekan satu kali saja tombol numerik yang ingin Anda gunakan (misalkan 4). Anda akan melihat tulisan “Num 4”.
4. Klik “Apply”, lalu klik “OK”.

Kini shortcut yang Anda buat telah memiliki tombol shortcut keyboard singkat yang menggunakan tombol numerik. Tinggal tekan angka, aplikasi langsung berjalan.

Sebagai catatan, shortcut yang Anda buat tersebut harus berada di desktop. Anda juga harus mengaktifkan tombol “Num Lock” agar tips ini dapat bekerja.

Semua angka yang ada pada tombol numerik dan kombinasi simbol bisa dipakai. Caranya, cukup dengan menambahkan kombinasi tombol “Alt”, “Shift”, atau “Ctrl” diikuti dengan angka, misalnya “Alt”+”2”. Nantinya, pada kolom Shortcut Key akan tertulis Alt + Num 2.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on ""Speed Dial" ala Windows 7"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED