Halaman

1.27.2010

Tarif SMS Australia Diklaim Termahal


Tarif pengiriman pesan pendek (SMS) di Australia diklaim termahal di dunia. Kalangan industri Australia sendiri menyatakan, jumlah pengiriman sms akan meningkat sekira 20 miliar sms per tahun atau meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Allan Asher, chief executive Australian Communications Consumer Action Network, mengungkapkan hal tersebut akan berbanding terbalik dengan panggilan telepon yang terus menurun selama lima tahun terakhir.

Seperti dilansir, SMH Rabu (27/1/2010), biaya pengiriman sms standar di Australia berkisar 25 sen untuk operator Optus dan telstra. Sedangkan untuk Vodafone mengenakan biaya 28 sen per sms.

"Layanan sms di Australia sangat buruk di dunia dan harga kami pun merupakan yang tertinggi, penyedia layanan telekomunikasi memberikan hargasms pada batas margin tertinggi dan sungguh menyedihkan bahwa tarif itu masih jauh dari pasar kompetitif Australia," kata Allan.

Industri mencatat, pendapatan industri telekomunikasi di Australia meningkat sekira 10 persen dari USD10,8 miliar menjadi USD12 miliar. Jumlah pelanggan telepon selular di negeri Kangguru tercatat mencapai 24 juta pelanggan.

Robin Braun, Pakar Telekomunikasi dari University of Technology Sydney, mengungkapkan sms merupakan mesin pencipta uang bagi operator telekomunikasi Australia. Bisa dibayangkan bila Optus mencharge 25 sen untuk mengirim sms yang hanya menggunakan 160 bytes, berarti bisa dihitung Optus mengenakan tarif sekira USD1560 per megabyte.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Tarif SMS Australia Diklaim Termahal"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED