Halaman

1.31.2010

Ternyata, Lebah Bisa Mengenali Pola Wajah Manusia


Sebuah penelitian menemukan bahwa lebah bisa belajar mengenali wajah-wajah manusia, selama mereka berpikir wajah tersebut mirip bentuk bunga. Penelitian ini sebagai salah satu bentuk untuk dapat meningkatkan pembangunan sistem pengenalan wajah, demikian dirilis HealthdayNews, baru-baru ini.

Dalam serangkaian percobaan, peneliti dari Australia dan Perancis mengatakan bahwa lebah dapat dilatih untuk mengenali pola wajah, seperti ketika mereka dihargai dengan berbuat manis untuk melakukannya. Namun, ini tidak berarti bahwa lebah dapat belajar untuk mengenali wajah manusia sebagai individu. Sebaliknya, lebah dapat mempelajari pengaturan relatif fitur yang menciptakan wajah, seperti pola, jelas peneliti. Lebah dapat menggunakan strategi yang sama untuk mempelajari dan mengenali objek yang berbeda dalam lingkungan mereka.

Sangat menakjubkan bahwa otak seukuran microdot dari lebah jenis ini dapat mencapai analisis gambar, kata para peneliti, yang mencatat bahwa manusia memiliki seluruh daerah di otak yang didedikasikan untuk tugas ini. Pendekatan untuk pengenalan wajah lewat lebah dapat terbukti bermanfaat dalam pengembangan sistem pengenalan wajah.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Ternyata, Lebah Bisa Mengenali Pola Wajah Manusia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED