Halaman

1.10.2010

Volvo C30 Elektrik Siap Muncul ke Publik


Setelah lama diperbincangkan, Volvo C30 bertenaga listrik siap memulai debutnya dalam ajang Detroit Auto Show 2010 pekan depan.

Perusahaan boleh diselimuti masalah akibat proses akusisi dengan pabrikan China, Geely, namun Volvo rupanya masih berambisi untuk menghadirkan inovasi baru pada line-up produknya.

Karena itu C30 elektrik telah disiapkan untuk tampil perdana dalam pameran automtoif terbesar di Amerika Serikat (AS) tersebut. Namun sayangnya, tidak akan ada hiruk pikuk prosesi peluncuran untuk mobil bertenaga listrik itu.

"Ini pertama kalinya Volvo C30 elektrik ditampilkan, tapi tidak akan ada konferensi pers, hanya juru bicara kami siapkan untuk mendampingi mobil yang kami tampilkan," kata juru bicara Volvo Cars Amerika Utara, Dan Johnston, seperti dikutip dari Insideline, Sabtu (9/1/2010).

Johnston juga mengatakan, Volvo C30 ini bukan diposisikan sebagai pesaing Chevrolet Volt yang juga sama-sama bertenaga listrik. "Begitu pula dengan XC90 yang tidak kami sandingkan dengan Ford Explorer. Elemen pertama yang kami unggulkan di sini adalah faktor keselamatan," tegas dia.

Ia juga manambahkan, Volvo C30 elektrik ini untuk sementara hanya dimunculkan kepada publik Swedia dan Eropa. "Karena kami pikir adanya potensi pasar pada negara-negara tersebut," tuturnya.

Rencananya, 50 unit produksi pertama C30 elektrik untuk uji coba di Swedia akan dilakukan Volvo tahun ini. "Kemungkinan produksi massalnya akan ada di 2012-2013," papar Johnston.

Volvo C30 elektrik sebenarnya mirip dengan C30 biasa, hanya saja disokong oleh motor litrik yang dapat menggerakkan kendaraan hingga sejauh 93 Km dengan kecepatan maksimum sebesar 130 km/jam. Sementara untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 11 detik.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Volvo C30 Elektrik Siap Muncul ke Publik"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED