Halaman

1.11.2010

Wow! Game Online China Hasilkan USD4 Miliar


Pemerintah China telah melakukan sensor ketat terhadap sejumlah pengguna internet dan game online, kendati memiliki ruang gerak yang dibatasi, keuntungan China dari sektor tersebut tetaplah tinggi.

Salah satunya adalah industri game online, meskipun selama 2009 keuntungan di industri permainan online ini berjalan cukup lambat. Akan tetapi, China berhasil meraih presentasi keuntungan game online sebesar 30,2 persen. Ini artinya, negeri Tirai Bambu tersebut sukses mengumpulkan 27,1 miliar Yuan atau setara dengan USD3,97 miliar.

Dilansir dari survei iResearch, yang dikutip Reuters, Senin (11/1/2010), keuntungan tersebut termasuk besar walaupun berjalan tidak terlalu signifikan. Studi tersebut juga menyebutkan tiga pengembang game online yang meraup keuntungan paling banyak yaitu Tencent Holdings, Shanda Games, dan NetEase. Ketiga perusahaan tersebut semuanya berbasis di Beijing.

Besarnya keuntungan yang diteguk dari game online tidak bisa dipungkiri dari banyaknya pengguna game tersebut. Lembaga iResearch menyebutkan selama 2009 terdapat 70 juta pengguna game online, meningkat dari sebelumnya 60 juta.

Melihat besarnya keuntungan yang diraih, Pemerintah China tengah menggenjot penghasilan yang besar dari bisnis ini. Malahan mereka menargetkan keuntungan dua kali lipat pada tiga tahun mendatang. Terlebih mengingat peneterasi internet di negeri itu sedang tinggi-tingginya, ditambah dengan pengembang game di internet dan melalui ponsel.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Wow! Game Online China Hasilkan USD4 Miliar"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED