Halaman

2.09.2010

BRTI Panggil 3 Operator Telekomunikasi


Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) hari ini telah memanggil tiga operator telekomunikasi seluler terkait layanan promo SMS gratis.

Dilansir dari OKEZONE,"Kita telah mendengarkan penjelasan tiga operator yakni PT Indosat, PT XL Axiata dan PT Hutchison CP Telecommunication, ketiganya telah memberikan data. Besok akan kita lanjutkan dengan memanggil Telkomsel," kata anggota BRTI Ridwan Effendi di Jakarta, Senin (8/2/2010).

Sebelumnya BRTI telah mengirimkan surat himbauan kepada operator telekomunikasi agar segera menghentikan layanan promo sms gratis. BRTI mensinyalir ketiga operator tersebut telah memberikan layanan SMS dengan harga di bawah ketentuan dalam Permenkominfo No. 8/2006 mengenai Tarif dan Jasa Telekomunikasi.

"Kami belum bisa memutuskan secara final, kemungkinan besok siang kami baru bisa mengeluakan keputusan. Jika tidak ada solusi kami akan menyerahkannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena sudah memenuhi unsur yang menimbulkan persaingan tidak sehat," ujarnya Ridwan.

Solusi yang ditawarkan BRTI salah satunya adalah pemberlakuan interkoneksi seperti yang terjadi pada layanan suara. "Apakah interkoneksi atau yang lainnya belum bisa kami putuskan, karena kita juga melihat kalau digunakan tarif interkoneksi, operator kecil tentunya juga akan terbebani. Masih kita kaji," katanya.

Ridwan menegaskan, untuk saat ini BRTI kembali mengimbau agar operator menghentikan promo sms gratis, termasuk Xl yang baru saja meluncurkan paket Combo yang menawarkan gratis 100 sms dan 1 MB. "Kami minta semua operator menghentikannya," kata Ridwan.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "BRTI Panggil 3 Operator Telekomunikasi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED