Halaman

2.10.2010

Indonesia Kontribusi 11% Zona Hutan Tropis


Luas zona hutan tropis atau hutan dunia adalah 27 persen. Indonesia memiliki kontribusi sekira 11 persen dari zona tersebut.

Lebih membanggakan lagi, hutan Indonesia rupanya merupakan paru-paru dunia. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia (AHTRMI) Basyaruddin Siregar.

Ironisnya, keberlangsungan hutan itu sendiri kini tengah terancam. Keprihatinan mendalam terhadap kerusakan hutan kemudian mendorong AHTRMI menggaungkan program pembangunan Hutan Tanaman Rakyat (HTR).

Dalam menjalankan program HTR ini, AHTRMI bekerjasama dengan Depdagri, Deptan dan Depnakertrans serta melibatkan sponsor dari perusahaan swasta dan masyarakat peduli lingkungan.

"Kami juga melibatkan artis ibukota dengan melakukan tour ke 33 provinsi," kata Basyaruddin,seperti yang dikutip dari OKEZONE.

Tour yang dimulai sejak 3 Desember 2009 ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat setempat untuk menanam pohon dan mengelolanya hingga bisa memberikan nilai ekonomis.

"Ada 5,4 juta hektar lahan yang potensial untuk ditanami asosiasi kita. Kami menargetkan di tahun 2010 ini bisa menanami sekira 50 persen dari lahan tersebut," kata Basyaruddin.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Indonesia Kontribusi 11% Zona Hutan Tropis"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED