Halaman

2.17.2010

Intel Bikin Lagi Prosesor dengan VGA Onboard


Saat ini Intel sudah mengedarkan dua model pertama dari generasi prosesor Core i3. Berbasis core Clarkdale, lengkap dengan VGA terintegrasi yang diproduksi dengan proses 32 nanometer, Intel berencana menghadirkan seri ketiga dari prosesor tersebut.

Masih dengan kode dan tipe yang sama, perbedaan prosesor tersebut dengan pendahulunya hanyalah di kecepatan clock-nya.

Seperti diketahui, saat ini Core i3 530 yang sudah beredar memiliki kecepatan 2,93GHz. Adapun versi lebih kencang, Core i3 540, bekerja pada 3,06GHz. Keduanya tidak mendukung Turbo overclocking, memiliki cache sebesar 4MB, dukungan DDR3 1333MHz dan mengonsumsi daya rata-rata 73 watt.

Dua core pada prosesor-prosesor tersebut mendukung empat thread. Adapun untuk VGA, teknologi Intel Clear Video yang tersedia menyediakan grafis dengan core berkecepatan 733MHz.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, 17 Februari 2010, Core i3 550, prosesor seri berikutnya dari jajaran Core i3 akan hadir di kuartal kedua. Memiliki kecepatan 3,2GHz, seluruh spesifikasi teknis lainnya tidak ada perbedaan.

Berhubung prosesor Core i3 540 yang saat ini beredar diposisikan di atas Core 2 Duo E7600 berbasis Wolfdale lawas, maka di kuartal kedua tersebut Core i3 550 akan mengambil alih peran Core i3 540. Prosesor pendahulunya tersebut sendiri akan menggeser C2D E7600 dari roadmap prosesor ES2 Intel.

Meski demikian, jajaran Core 2 Duo akan tetap hadir di segmen bawah yang disebut Intel sebagai ES1. Setidaknya untuk pasar prosesor desktop di 2010 ini.

ARTIKEL TERKAIT

1 orang berkomentar on "Intel Bikin Lagi Prosesor dengan VGA Onboard"

Response By  Anonim - 8/17/2010 3:25 PM


Bagus lah kalo gtu biar tar lama kelamaan i3 yang jadi kelas bawah 2011

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED