Laman

2.22.2010

Kido Masih Merajai Malware Komputer di Dunia


Kaspersky kembali mengeluarkan daftar 20 program-program jahat, adware, dan program-program yang secara potensial tidak diinginkan, yang terdeteksi dan dinetralisasi saat diakses untuk pertama kali, dengan kata lain melalui pemindai on-access.

Dilansir OKEZONE,Berdasarkan keterangan resmi Kaspersky, Senin (22/2/2010), selama tiga bulan berturut-turut, lima program teratas memimpin entri lainnya dalam jarak tertentu. Namun, dibulan Januari terlihat tujuh pendatang baru, yang tidak biasa dalam daftar Top 20 pertama.

Kedua pengunduh script yang masuk tepat dibelakang pack muncul dalam peringkat kedua untuk web-borne malware. Ini adalah pertama kalinya mereka berhasil masuk ke peringkat ini.

Di antara para pendatang baru terdapat tiga modifikasi Trojan.Win32.Autorun yang membantu penyebaran P2P-Worm.Win32.Palevo dan Trojan-GameThief.Win32.Magania yang terkenal melalui perangkat bergerak.

Autolt yang telah dibahas dalam beberapa kesempatan memperoleh popularitas dengan dua program jahat baru - Packed.Win32.Krap.l dan Worm.Win32.AutoIt.tc yang dibuat dengan menggunakan bahasa script ini.

Selain itu, Kaslersky Lab juga menemukan 20 data yang dihasilkan dari komponen web antivirus, dan merefleksikan lanskap ancaman online. Daftar ini meliputi program-program jahat yang terdeteksi pada halaman web dan malware yang diunduh ke mesin korban dari halaman web.

Pendatang terbaru terdiri dari Trojan.JS.Iframe.hw (peringkat ke-4), Trojan-Downloader.JS.Agent.ewo (peringkat ke-6), dan Trojan-Downloader.JS.Pegel.c (peringkat ke-17) – mereka semua pengunduh script serupa yang mengalihkan pengguna ke scripts berbahaya dan memanfaatkan kerentanan dalam produk piranti lunak populer.

Trojan.JS.Fraud.s yang berada pada peringkat ke-15 merupakan deteksi lain untuk halaman web yang dikloning dari template yang menyebarkan aplikasi antivirus jahat.

Semua pendatang baru lainnya adalah berbagai pengunduh script yang menginfeksi komputer pengguna dengan program-program jahat.

Kaspersky Lab merasa penting untuk menunjukkan bahwa epidemi kedua Gumblar gagal keluar dengan cepat. Kita harus menunggu apakah akan ada epidemi yang ketiga.

Secara keseluruhan, tidak ada perubahan besar dalam tren baru-baru ini. Malware secara aktif menyebar melalui media yang dapat berpindah dengan bantuan pengunduh script dan sebagain besar mengeksploitasi kelemahan produk-produk piranti lunak popular.

Pada akhirnya, kami tampilkan daftar negara-negara asal dimana terdapat paling banyak percobaan infeksi melalui web, di mana China, Rusia dan Amerika menempati urutan tiga teratas.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Kido Masih Merajai Malware Komputer di Dunia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED