Halaman

2.09.2010

Konsumsi Bir Mampu Mencegah Osteoporosis


Meminum bir dinilai mampu mencegah seseorang dari penyakit osteoporosis. Orang yang rutin meminum bir akan memiliki tulang yang kuat dan tak mudah rapuh.

Osteoporosis seringkali menyerang wanita terutama yang telah memasuki masa menopause. Penyakit tulang ini mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

Dalam jurnal Science of Food and Agriculture yang dilansir Telegraph, Selasa (8/2/2010), dijelaskan bahwa bir mengandung senyawa silikon yang diketahui mampu mencegah menipisnya tulang dan dapat membantu membentuk formasi pada tulang.

"Faktor utama adalah senyawa silikon yang terdapat dalam bir dan kami telah mempelajarinya secara detail," kata Dr Charles Bamforth, dari the University of California.

Osteoporosis telah menjadi perhatian khusus berbagai negara di dunia. Di Inggris sekira 3 jutaorang diketahui terserang osteoporosis.

Namun, Dr Claire Bowring dari National Osteoporosis Society mengatakan penemuan tersebut bukan berarti masyarakat diharuskan untuk berbondong-bondong ke pub setiap hari untuk mengonsumsi bir. Masyarakat harus mengerti kadar bir yang harus dikonsumsi.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Konsumsi Bir Mampu Mencegah Osteoporosis"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED