Halaman

2.28.2010

Micron dan Nanya Tech Kembangkan DDR 2GB 42Nm


Micron dan Nanya Technology berkerja sama mengembangkan perangkat memori DDR3 2 Gigabit (Gb) dengan menggunakan teknologi proses DRAM 42 nanometer berbasis tembaga.

DDR3 adalah teknologi memori utama yang digunakan dalam aplikasi-aplikasi komputasi berkinerja tinggi, termasuk komputer server, notebook, dan desktop. Pergerakan menuju geometri proses yang lebih kecil sangat penting untuk mempertahankan efisiensi biaya produksi serta memberikan keuntungan bagi pelanggan, meliputi konsumsi daya yang lebih rendah, kinerja yang lebih baik, kepadatan yang lebih tinggi, dan cetakan memori yang lebih kecil.

Proses 42nm yang baru tersebut kini membuat daya 1,35-volt menjadi daya standar yang digunakan luas dibandingkan dengan 1,5-volt pada memori generasi sebelumnya. Mengurangi konsumsi daya saat ini sangatlah penting untuk lingkungan server, karena biaya daya dan infrastruktur pendingin sebanding dengan biaya peralatan server sendiri. Dengan meningkatnya kebutuhan memori pada server, diperkirakan konsumsi daya memori dapat mencapai hingga 21-watt per modul. Daya 1,35 volt dapat memberikan penghematan hingga 30 persen dalam aplikasi-aplikasi tersebut, sehingga mengurangi baik kebutuhan daya dan pendinginan.

Kualitas memori yang lebih cepat penting untuk mendapatkan kinerja sistem yang maksimal. Dengan menyusutkan teknologi proses, perangkat DDR3 2Gb 42nm yang baru memberikan kinerja memori yang lebih baik hingga mampu mencapai 1866 megabit per detik. Selain itu, cetkan memori yang kecil dengan kepadatan 2Gb dari perangkat DDR3 42nm dapat menghasilkan modul hingga kapasitas 16GB.

Dilansir OKEZONE,"Dengan pergerakan menuju 42nm, dan dengan proses 3Xnm yang sudah bekerja baik di fasilitas R&D kami di Boise, keahlian Micron dalam metalisasi tembaga dan teknologi kapasitor sel khusus membuat kami tetap menjadi yang terdepan dalam desain dan inovasi proses DRAM," kata Robert Feurle, vice president DRAM Marketing.

"Penambahan perangkat 2Gb 42nm yang baru tersebut pada lini produk DRAM kami memperkuat portofolio solusi memori kami yang sudah sangat beragam untuk aplikasi lengkap bagi pengguna," tambahnya.

"Nanya berencana untuk melayani pasar server dan PC, dan juga pasar konsumer, dengan perangkat dengan teknologi terbaru ini, DDR3 2Gb ini, perangkat DRAM yang paling kompetitif yang pernah diproduksi, bagi pelanggan kami," menurut Dr. Pei Lin Pai, vice president of global sales and marketing dan juru bicara untuk Nanya.

Teknologi proses DRAM 42nm yang baru menggunakan teknologi metalisasi tembaga yang lebih efisien dan andal, sehingga membuat Micron dan Nanya tetap menjadi yang terdepan dalam peningkatan teknologi proses. Micron telah lama mengetahui manfaat tembaga dalam membantu peningkatan DRAM, dan telah terus memanfaatkan dan memperbaiki teknologi tersebut selama hampir satu dekade.

Jika dibandingkan dengan teknik metalisasi lainnya, seperti aluminum, tembaga dikenal sebagai pendekatan yang lebih dapat diperluas, andal dan lebih hemat biaya untuk mempercanggih proses geometri dan memperbaiki kinerja produk. Ketika Micron dan Nanya terus meningkatkan teknologinya, bergerak menuju ke teknologi proses berikutnya 3Xnm, kedua perusahaan bertumpu pada pondasi tembaga mereka yang kuat untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan andal.

Pengiriman sampel dijadwalkan akan mulai pada kuartal kedua kelendar 2010, dengan pelaksanaan produksi direncanakan untuk mulai semester kedua tahun ini.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Micron dan Nanya Tech Kembangkan DDR 2GB 42Nm"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED