Halaman

2.18.2010

Sampah Tenagai Pesawat Jet untuk Terbang


British Airways berencana memperkenalkan pesawat jet komersil ramah lingkungan pertama di Eropa. Pesawat tersebut menggunakan sampah sebagai bahan bakarnya.

Juru bicara British Airways menyebutkan pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan bio energi asal AS, Solena. Keduanya akan mengubah sampah menjadi bahan bakar karbon netral untuk pesawat pada tahun 2014.

Dilansir Times of India, Kamis (18/2/2010), saat bahan bakar tersebut digunakan nantinya, Solena akan mengubah 500.000 ton sampah rumah tangga dan industri menjadi 16 juta galon bahan bakar pesawat karbon netral setiap tahunnya.

Jumlah ini akan cukup memenuhi dua kali kebutuhan tenaga pesawat jet British Airways, dengan 95 persen emisi lebih kecil dibandingkan bahan bakar kerosin konvensional.

Pengembangan biofuel untuk pesawat jet berjalan sangat lembat, hal ini disebabkan karena masalah teknis yang rumit, termasuk kebutuhan akan kapasitas energi yang sangat tinggi, dan cuaca dingin ekstrim dimana pesawat jet harus beroperasi.

Namun bahan bakar yang diproduksi Solena disebut-sebut akan berbeda. Dibandingkan jenis bahan bakar yang ada sekarang, yang harus dicampur dengan bahan bakar normal dari fosil, Solena membuat bahan bakar untuk pesawat jet yang tidak perlu tambahan bahan bakar fosil lagi.

Rencana ini akan membantu British Airways memenuhi target untuk memangkas emisi gas karbon hingga 50 persen pada 2050.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sampah Tenagai Pesawat Jet untuk Terbang"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED