Halaman

2.04.2010

Si Tipis Adamo XPS Bersiap ke Indonesia


Dell memang pintar berinovasi. Tren notebook supertipis dan super-eksklusif terus saja digaungkan oleh vendor yang satu ini. Diawali dengan Adamo yang seluruh badannya terbentuk dari lempengan aluminium utuh dan berharga 2.500 dollar AS, sebentar lagi generasi berikutnya juga siap dihadirkan di Tanah Air, Adamo XPS.

Adamo XPS ini juga supertipis. Ketebalannya hanya 9,99 mm sehingga bisa dimasukkan ke sebuah amplop coklat. Namun, layarnya tetap 13,4 inci HD WLED 720p. Panel keyboard-nya lega atau full-size.

Rahasia ketipisan Adamo XPS yang berbobot 1,44 kg ini—seperti pada Adamo sebelumnya—antara lain terletak pada penggunaan prosesor ULV dari Intel, yakni Core 2 Duo 1,4 GHz. Lainnya adalah akibat penggunaan solid state disk (SSD) 128 GB, bukan harddisk, sebagai tempat penyimpanan data.

Selain tipis, Adamo XPS juga unik dalam hal cara membuka notebook. Yang satu ini mengharuskan Anda menyapukan jemari ke bagian atas tengah casing. Lampu LED akan menyala biru lalu casing otomatis terangkat ke atas, dan Anda bisa membukanya lebih lebar.

Perbedaan lain, papar Willy Hendrajudo selaku Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia, terletak pada baterai.Pada Adamo XPS, baterai Li-ion bisa dilepas, sedangkan pada Adamo sebelumnya tidak bisa karena baterainya ditanam, internal. Ini sebenarnya juga karena keyboard XPS yang didesain untuk membuka agak naik ketika notebook dipakai. Jika ditanam, maka baterai itu akan mengganjal posisi tersebut karena letaknya yang agak menonjol.

Kendati desainnya kian menarik dibandingkan versi sebelumnya, harga Adamo XPS justru lebih terjangkau. Menurut Willy, Adamo XPS akan dihargai 1.900 dollar AS.Lebih murah 600 dollar AS dibandingkan seri pertama Adamo sehingga potensi pasarnya juga akan lebih besar dari Adamo.

Lalu, kapan Adamo XPS akan hadir? Jangan khawatir, jadwalnya adalah bulan ini juga. Jadi, tunggu saja kabar resmi dari Dell Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Si Tipis Adamo XPS Bersiap ke Indonesia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED