Halaman

2.19.2010

Snapdragon Bakal Ngebut di Nokia


Nama Snapdragon besutan Qualcomm terbukti mampu menjadi chip yang tangguh beberapa merek ponsel cerdas global, sebut saja HTC, Samsung dan LG. Melihat kesuksesan tersebut, Nokia dikabarkan berencana untuk menggandeng Qualcomm.

Dijelaskan CEO Qualcomm Paul Jacobs mungkin akhir tahun ini handset Nokia akan disematkan dengan prosesor Snapdragon yang akan berjalan di sistem operasi Symbian. Pernyataan Jacobs tentunya menjadi sebuah kabar gembira, pasalny beberapa waktu lalu Nokia dan Qualcomm saling serang terkait masalah hak paten wireless.

Dilansir melalui Inside Mobile, Jumat (19/2/2010), jika betul Nokia bersedia memasukkan Snapdragon di perangkat genggamnya, tentu akan berdampak bagus buat handset Nokia sendiri, karena selama ini kemampuan prosesor yang dibenamkan Nokia masih kurang maksimal. Lihat saja di ponsel Nokia seri N97 dan N900 yang menimbulkan jurang pemisah diantara merek lainnya.

Kedua ponsel cerdas vendor asal Finlandia itu masih menggunakan prosesor ARM Crotex-A8, yang jika diukur dari segi kemampuan hanya setengah dari kekuataan Snapdragon. Karena prosesor Snapdragon mampu berjalan hingga 1Ghz, bahkan akhir tahun lalu Qualcomm baru saja merilis prosesor dengan kemampuan 1.3Ghz dan 1,5Ghz, dengan model dual core.

Tentunya menjadi sebuah kekuataan yang menakutkan jika antara Qualcomm dan Nokia berkolaborasi. Sebab, Nokia yang terkenal dengan inovasi teknologi terbaru, akan didorong kemampuannya dengan chip Snapdargon yang sudah terbukti mampu memaksimalkan wifi, GPS, Bluetooth, dan yang paling terpenting jaringan GSM/GPRS/UMTS dan HSPA.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Snapdragon Bakal Ngebut di Nokia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED