Halaman

2.25.2010

Standar Baru untuk CompactFlash


Dibandingkan SD (Secure Digital), CompactFlash kian terpojok. Ia sudah lama tergusur dari kamera kompak dan kini terbatas pada kamera DSLR. Namun bukan berarti tak ada perkembangan di CompactFlash.

Asosiasi CompactFlash (CFA) baru saja mengumumkan spesifikasi baru untuk CompactFlash. Spesifikasi CF 5.0 itu melapangkan jalan menuju pengalamatan 48-bit (naik dari 28-bit). Selain itu laju transfer data juga meningkat dari 128KB/s menjadi 32MB/s.

Satu lagi, kapasitas maksimal teoritis juga melonjak dari 137GB menjadi 144 petabyte. Pun ada “Video Performance Guarantee” untuk kamera video profesional (opsional), Interface Electrical Specification baru yang bekerjasama kian baik dengan standar ATA yang ada, dan janji akan rancangan kartu yang lebih mudah dan lebih baik.

Kapasitas dan kinerja yang lebih tinggi dari kartu CF dimungkinkan oleh pengalamatan 48-bit dari spesifikasi CF5.0 yang akan semakin meningkatkan nilai dari kamera DSLR. Fitur Video Performance Guarantee dari spesifikasi CF5.0 akan emmbantu kartu CF berekspansi ke pasar baru, seperti perangkat movie kecepatan tinggi seperti camcorder video profesional,” kata CFA Chairman Shigeto Kanda yang berasal dari Canon,seperti yang dikutip dari KOMPAS.

Untuk membantu manufaktur dan konsumen membedakan kartu CF5 yang baru, CompactFlash Association telah membuat lambang kompatibilitas CF5. Selain itu, karena Video Performance Guarantee adalah fitur opsional, juga diciptakan lambang kompatibilitas yang bisa dipakai manufaktur kartu agar konsumen akhir tidak salah memilih jenis kartu.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Standar Baru untuk CompactFlash"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED