Halaman

2.18.2010

Symbian Siapkan Smartphone Rp1 Jutaan


Ponsel pintar akan terus booming, tidak hanya mengandalkan fitur namun mulai bermain di harga. Diprediksi, ponsel pintar dengan harga murah mulai diminati.

Pengembang Symbian sendiri memastikan, tahun ini akan ada beberapa ponsel symbian yang akan dijual dengan harga sekira 100 euro atau USD137 tanpa subsidi operator telekomunikasi. Harga tersebut sama dengan lebih dari satu juta rupiah.

"Tahun ini, akan ada produk yang mencapai harga tersebut. Sebelumnya, ponsel Nokia Symbian termurah ada di kisaran harga 120 hingga 130 euro," ujar Kepala Symbian Foundation Lee Williams, seperti dikutip melalui Yahoo News, Kamis (18/2/2010).

Untuk membuat ponsel semurah yang dimaksud, produsen komponen macam Qualcomm dan Infineon diharapkan akan bekerja sama dengan Symbian untuk membuat komponen yang juga lebih terjangkau oleh vendor ponsel sehingga mereka dapat memperkecil biaya produksi.

"Kemunculan ponsel murah ini juga merupakan permintaan dari operator telekomunikasi. Karena dengan ponsel murah, mereka dapat mengurangi biaya subsidi yang selama ini berlangsung dan mampu meningkatkan layanan data yang akan digunakan dalam ponsel pintar tersebut," ujar Lee.

Menurut Lee, Symbian merupakan OS yang tepat untuk digunakan dalam smartphone entry-level. Selain dikarenakan kedekatan dengan Nokia, kehadirannya pun cukup menggembirakan di pasar negara berkembang seperti China.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Symbian Siapkan Smartphone Rp1 Jutaan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED