Halaman

2.16.2010

Windows Phone 7 Benar-benar Tampil Baru


Sesuai prediksi sebelumnya, Microsoft akhirnya meluncurkan Windows Phone 7, sistem operasi smartphone terbarunya di ajang Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Spanyol. CEO Microsoft Steve Ballmer memamerkannya langsung Senin (15/2/2010) sore atau malam waktu Indonesia.

"Anda bisa lihat kami terus berinvestasi di 6.5, namun yang baru ini benar-benar generasi baru secara keseluruhan," kata Steve Ballmer dikutip Engadget. Ia mengatakan untuk mendukung kekayaan Windows Phone 7, Microsoft menyediakan satu perangkat pengembangan yang baru dan akan diumumkan bulan depan dalam ajang MIX.




Windows Phone 7 benar-benar tampil dengan gaya baru jauh dari kesan Windows selama ini yang klasik dengan Start menu. Dalam demonstrasinya, Microsoft mencontohkannya pada perangkat yang bentuknya seperti Zune, music player buatannya yang berkesan mewah dan kaya multimedia dengan layar lebar.

Tampilannya berubah radikal dan bersaing dengan tampilan iPhone, Android, maupun WebOS. Halaman depan ponsel tersebut menampilkan ikon berukuran besar yang menampilkan menu telepon, SMS, status Facebook, Foto, dan tombol ke layanan online XBox Live. Bagi pengagum Zune HD, gayanya mungkin familiar, tapi buat pengguna Windows Mobile ini sungguh benar-benar baru.

Microsoft juga menambahkan jejaring kontak yang disebut People, serta pengalaman lebih intuitif untuk mengakses Foto, Video, dan Game yang merupakan perpaduan kekuatan platform baru ini. Windows Phone 7 sangat mendukung layanan jejaring sosial dengan mengintegrasikan alamat kontak ke dalam menu ponsel. Windows Phone 7 juga menyediakan pengalaman multimedia dalam bermain game dengan mengintegrasikan layanan game online XBox Live.

Setiap perangkat yang mengguanakan Windows Phone 7 dilengkapi tiga tombol short cut di bagian depan. Masing-masing tombol start untuk membuka semua menu, search untuk mengakses langsung layanan pencarian Bing, dan back untuk melakukan perintah kembali ke menu awal.

Ballmer menyatakan perangkat pertama dengan Windows Phone 7 akan tersedia mulai liburan akhir tahun nanti. Meski prototipe yang digunakan dari basis Zune, Microsoft memastikan tidak akan membuat hardware sendiri melainkan menggandeng vendor-vendor hardware yang selama ini telah menjadi mitranya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Windows Phone 7 Benar-benar Tampil Baru"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED