Halaman

3.17.2010

10 Situs Lokal Indonesia yang Sering Dikunjungi


Pengguna internet di indonesia kian hari kian berkembang secara signifikan, yang mendorong semakin maraknya konten lokal. Menurut survei yang dilakukan Masyarakat Internet Indonesia (Master), ada 10 situs lokal yang sering dikunjungi netters tanah air.

Lembaga yang baru didirikan itu, tepatnya pada Februari 2010, menyebutkan 10 situs lokal yang paling sering diakses oleh 1.000 koresponden yang ditanyai, adalah Detikcom, Kompas.com, Kaskus, KlikBCA, Okezone, Vivanews, Kapanlagi, Bankmandiri, Games.co.id, dan Inilah.com.

Okezone yang berada di posisi kelima situs lokal paling populer berhasil menarik minat koresponden sekira 10 persen, berbeda dengan peringkat pertama Detikcom, yang menguasai 18 persen. Jika semakin dikerucutkan, ada tiga situs berita online yang menembus tiga besar, yaitu Detikcom, Kompas.com, dan Okezone.

Menurut keterangan resmi Masyarakat Internet Indonesia,seperti yang dikutip dari OKEZONE,Rabu (17/3/2010), kendati situs berita online menguasai daftar 10 besar situs lokal yang paling sering diakses, namun hanya 15 persen yang memanfaatkan internet untuk membaca informasi. Pemanfaatan paling besar lebih banyak dilakukan untuk melakukan pertemanan dengan tingkat presentase sebesar 15 persen.

Sedangkan sisanya, aktivitas internet lebih sering dilakukan netters Indonesia untuk nge-blog 14 persen, baca berita 15 persen, mencari informasi 27 persen, dan chatting sebanyak 13 persen.

Berikut daftar 10 situs lokal menurut hasil survei Master,

1. Detikcom
2. Kompas
3. Kaskus
4. KlikBCA
5. Okezone
6. Vivanews
7. Kapanlagi
8. Bankmandiri
9. Games.co.id
10. Inilah

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "10 Situs Lokal Indonesia yang Sering Dikunjungi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED