Halaman

3.23.2010

AMD Siapkan Phenom II X6 Black Edition Murah


Rencana AMD untuk menghadirkan penantang prosesor enam core milik Intel bukanlah hal baru. Kabar seputar persiapan produsen asal Sunnyvale, California tersebut sudah santer terdengar.

Akan tetapi, ternyata AMD sangat serius dan menyiapkan sekaligus sejumlah chip. Mulai dari yang memiliki kecepatan rendah sampai kelas atas yang memiliki frekuensi mendekati prosesor Gulftown milik Intel.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, 23 Maret 2010, AMD juga menyediakan versi yang memiliki potensi overclock tinggi dalam varian Phenom II X6 1090T Black Edition.

Seperti biasa, label Black Edition pada prosesor AMD berarti chip ini memang ditujukan bagi pengguna enthusiast. Pasalnya pembuat prosesor itu sudah menyiapkan peluang overclock yang luas serta multiplier yang tidak dikunci.

Phenom II X6 1090T Black Edition tersebut pada dasarnya memiliki kecepatan 3,2GHz dengan soket AM3 serta menggunakan daya maksimal 125 watt. Prosesor juga dilengkapi dengan 9MB cache, 3MB untuk L2 dan 6MB untuk L3.

Dari spesifikasi di atas, prosesor tampak disiapkan untuk menyaingi Intel Core i7 980X. Meski prosesor Intel Gulftown tersebut memiliki kecepatan yang lebih tinggi, yakni 3,33GHz, akan tetapi prosesor AMD seperti biasa memiliki kelebihan khas. Yakni pada harga yang lebih terjangkau dan platform pendukung yang harganya membumi dan lebih luas ketersediaannya.

Dikabarkan, Phenom II X6 1090T BE diperkirakan akan dijual di kisaran harga 300 dolar AS. Sepertiga harga prosesor Core i7 980X milik Intel.

Selain informasi harga prosesor enam core kelas atas AMD, tersiar kabar pula bahwa prosesor X6 1055T akan dilepas di kisaran harga 199 dolar AS pada April mendatang bersama dengan versi Black Edition di atas. Padahal, prosesor ini bukanlah prosesor enam core AMD yang paling rendah.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "AMD Siapkan Phenom II X6 Black Edition Murah"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED