Halaman

3.17.2010

Aplikasi Ponsel Bantu Berbelanja Makanan Sehat


Sebuah aplikasi ponsel cerdas atau smartphone terbaru memiliki fungsi yang unik. Tujuannya adalah untuk membantu konsumen agar cenderung memilih makanan yang sehat dan lebih 'hijau' saat berbelanja ke supermarket.

Empat orang pengembang aplikasi merancang Augmented Living atau disingkat AUG. Aplikasi ini baru saja memenangkan penghargaan di ajang tahunan Greener Gadgets Design Competition dari Consumer Electronics Association (CEA) yang digelar di New York.

Dilansir LiveScience, Rabu (17/3/2010), cara kerja aplikasi ini dengan menggunakan kamera pada ponsel untuk memindai barcode pada produk makanan yang akan dibeli. Hasil pemindaian kemudian akan menampilkan detail produk pada layar ponsel. Data yang muncul juga menyediakan informasi lokasi dimana produk tersebut ditanam, termasuk nilai nutrisi, harga dan data lainnya.

"Program AUG menyediakan informasi lengkap yang mempengaruhi pembeli agar lebih teliti dalam membeli," kata salah satu perancang AUG John Healy.

Healy dan timnya Shane Blomberg, Seth Laupus dan Andrew Reeves, kini tengah merancang agar aplikasi tersebut dapat digunakan di berbagai ponsel dengan OS yang lebih beragam, termasuk untuk versi iPhone, Android, dan versi terbaru Windows Mobile yang akan segera meluncur tahun ini.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Aplikasi Ponsel Bantu Berbelanja Makanan Sehat"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED