Halaman

3.05.2010

Audi Kenalkan A8 Hybrid


Seperti halnya produsen automotif lain yang berusaha menghadirkan kendaraan hemat bahan bakar, menurut Audi cara ini bisa ditempuh dengan dua jalan, yakni menghadirkan mobil hybrid dan mobil listrik.

Karena itu kedua mobil berkonsep ramah lingkungan itu pun langsung dihadirkan pabrikan berlogo empat cincin tersebut. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Kamis (4/3/2010).

Konsep mobil "hijau" pertama diwujudkan Audi melalui A8 hybrid. Sedan ini kemudian muncul untuk pertama kalinya dalam Genewa Auto Show 2010 dan siap diproduksi massal akhir tahun depan.

Lantas untuk konsep mobil ramah lingkungan yang kedua, Audi menerapkannya melalui Q5 hybrid, yang rencannaya bakal diluncurkan akhir 2010 atau awal tahun depan.

"Untuk menemani efisiensi bahan bakar pada mesin TDI dan FSI Audi, kami menawarkan teknologi motor listrik dalam bentuk yang terbaik sebagai kebutuhan mobilitas konsumen kami yang tinggi," kata Chairman Audi Rupert Stadler.

Karena itu, kata dia, beberape elemen Audi E-Tron akan digunakan oleh mobil-mobil listrik Audi lainnya, sama seperti ketika mereka pertama kali memperkenalkan teknologi Quattro untuk sistem AWD mereka.

Audi A8 hybrid yang dimunculkan dalam pameran automotif di Swiis itu menggunakan konfigurasi empat motor listrik yang diintegrasikan dengan mesin 2.0 liter TFSI 4 silinder bertransmisi 8-speed Triptonic. Dengan kinerja kedua mesin tersebut maka A8 mampu menyemburkan tenaga sebesar 241 hp dengan torsi puncak hingga 480 Nm.

Sementara rata-rata konsumsi BBM-nya mencapai 6,2 liter untuk penggunaan sejauh 100 km. Ketika modus listrik diaktifkan, maka motor baterai itu sanggup menggerakkan mobil sejauh lebih dari 2 km dengan kecepatan 65 km/jam.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Audi Kenalkan A8 Hybrid"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED