Halaman

3.15.2010

Earth Our, HAAJ Rencanakan Observasi Langit di Bundaran HI


Menyambut Global Astronomi Month yang jatuh pada bulan April, Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) sebagai salah satu organisasi pecinta astronomi, mengungkapkan rencana keikutsertaan mereka.

"Memang masih belum pasti bentuk kegiatan seperti apa yang akan kami lakukan. Hal itu masih kami diskusikan. Tapi sudah ada beberapa rencana yang akan disiapkan HAAJ," ungkap Ketua HAAJ Tersia Marsiano atau Ian seperti yang dikutip dari Okezone, Minggu (14/3/2010).

Menurut Ian, beberapa rencana tersebut kemungkinan akan dilaksanakan bertepatan dengan tanggal perayaan khusus di bulan April, dan bekerjasama dengan kelompok pecinta astronomi lainnya.

"Yang pasti, kami akan mengadakan kegiatan bertepatan dengan perayaaan ulang tahun HAAJ ke-26, yaitu tepat pada tanggal 21 April 2010," terangnya.

Ian juga mengungkapkan, saat ini tim HAAJ tengah membahas untuk melakukan kegiatan observasi langit seperti Star Party bertepatan dengan peringatan Earth Hour yang jatuh pada hari Sabtu terakhir di bulan Maret.

"Seluruh dunia serentak mematikan lampu selama dua jam pada hari Earth Hour. Saat itu kami ingin melakukan observasi langit di tempat umum seperti Bundaran HI. Namun belum bisa kami pastikan karena masih didiskusikan," kata Ian.

Lebih lanjut Ian menyebutkan, berbagai kegiatan yang dilakukan HAAJ pada intinya selalu berupaya mensosialisasikan astronomi ke publik. Selain mengadakan kegiatan yang bertepatan dengan perayaan hari tertentu, HAAJ juga memiliki berbagai aktivitas rutin yang bisa diikuti oleh siapa saja yang memilliki minat terhadap astronomi.

Beberapa aktivitas yang rutin digelar HAAJ di antaranya pertemuan dwi mingguan setiap hari Sabtu di Observatorium Planetarium Jakarta, workshop astronomi amatir, star party, pekan astronomy Jakarta dan Astro Party.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Earth Our, HAAJ Rencanakan Observasi Langit di Bundaran HI"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED