Halaman

3.10.2010

Facebook Akan Sediakan Fitur Lokasi


Tak hanya bakal merombak tampilan wajah depan situsnya, Facebook berencana menambah fitur lokasi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memberitahukan lokasi terkini kepada kenalan mereka.

Menurut New York Times, mulai bulan depan pengguna Facebook akan mulai bisa melihat update lokasi rekan-rekan mereka, berkat adanya fitur baru tersebut.

Facebook berencana merilis fitur baru ini akhir April, bertepatan dengan hajatan tahunan Facebook di ajang f8 developer conference.

Juru bicara Facebook, Meredith Chin, belum bersedia berkomentar mengenai informasi tersebut. "Kami terus bereksperimen dengan hal-hal yang baru, Namun, kami belum bisa memberitahukan detilnya, saat ini," kata Chin, kepada New York Times.

Menurut sumber New York Times, Facebook telah mengerjakan fitur lokasi ini selama hampir setahun. Namun, mereka masih menunggu keseiapan fitur ini sebelum mengumumkannya ke publik.

Oleh karenanya, sejak November lalu, pada kebijakan privacy Facebook ditambahkan klausul Location Information. "Saat Anda berbagi lokasi kepada pengguna Facebook lain, Facebook memperlakukan informasi itu seperti konten lainnya," kata klausul itu. Tapi pengguna akan diberikan pilihan apakah mau berbagi lokasinya atau tidak.

Fitur lokasi ini akan memiliki dua aspek, yakni layanan yang langsung diberikan oleh Facebook, yang kedua tool software lokasi pihak ketiga yang terhubung melalui Application Programming Interface Facebook.

Fitur ini bukan merupakan strategi Facebook untuk bersaing dengan jejaring sosial berbasis lain seperti Foursquare atau Gowalla. Namun, lebih tepatnya untuk berkompetisi dengan Google, yang sejak 2009 telah meluncurkan Google Latitude.

Kini Facebook adalah jejaring sosoial terbesar, dengan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Setengah dari jumlah itu, log in ke jejaring sosial itu setidaknya sekali sehari. 100 juta pengguna mengakses melalui ponsel, sehingga fitur lokasi menjadi hal yang penting.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Facebook Akan Sediakan Fitur Lokasi"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED