Halaman

3.08.2010

Fortuner, CV-V, dan Pajero Sport Bakal Dapat Saingan Baru


Bila untuk pasar sedan Geely sudah memboyong MK, yang dibarengi dengan hatchback MK2, lalu untuk MPV mereka juga siap memboyong GV 515 yang akan disusul city car Panda, maka untuk SUV pun Geely siap memborbardir pasar dalam negeri.

Di negara asalnya, produsen asal Negeri Tiongkok ini diam-diam telah memiliki EX 825 untuk kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Dan rencananya mobil yang hadir dengan tipe 5-penumpang serta 7-penumpang tersebut akan diluncurkan di China, pada November tahun ini.

Bila sudah diluncurkan, maka bukan tak mungkin SUV Geely itu akan muncul dihadpan publik Tanah Air. Hal ini pun diamini President Director PT Geely Mobil Indonesia (GMI) Budi Pramono.

Budi menuturkan bisa saja SUV EX 825 hadir di Indonesia. "Karena GMI disini kan berisi orang-orang yang sama dengan Geely di China, jadi mereka tinggal memutuskan apakah akan meluncurkan suatu produk yang ada di China untuk kemudian dibawa ke Indonesia atau bukan," katanya seperti yang dikutip dari okezone.

Ini, kata dia berbeda dengan yang terjadi dikalangan agen tungal pemegang merek (ATPM). "Kalau ATPM kan harus melalui perizinan dulu kepada prinsipalnya kemudian mengajukan permohonan apakah bisa dibawa ke negara ini atau tidak. Sedangkan kita sesuai keputusan disini saja, mau atau tidak mereka meluncurkannya di dalam negeri. Toh orang-ornag Geely di China juga mengurusi GMI," paparnya.

Tapi sekali lagi ia belum bisa membeberkan kapan SUV Geely itu bakal masuk ke pasar domestik. Bila melihat perhitungan yang ada katanya, maka butuh sekira satu tahun dari peluncuran di negara aslanya. "Kalau di sana November 2010 kemungkinan di sini tahun depan," ungkap Budi.

Ketika ditampilkan di Shanghai Auto Show 2009, Geely EX 825 dibekali varian mesin 2.000 cc berdaya 134 hp dan mesin 2.400 cc bertenaga 160 hp. Bila hadir di Indonesia, Budi mengaku SUV ini akan menggoyang pasar Toyota Fortuner, Honda CR-V maupun Mitsubishi Pajero Sport.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Fortuner, CV-V, dan Pajero Sport Bakal Dapat Saingan Baru"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED