Halaman

3.11.2010

Gara-gara Bluetooth, Apple dkk Kena Tuntut


Belum habis dengan tuntutan sebelumnya, Apple kembali mendapatkan teguran hukum. Namun kali ini Apple tidak sendirian, melainkan bersama RIM, Samsung, Sanyo, LG, Motorola dan AT&T.

Dilansir melalui Apple Insider, Kamis (11/3/2010), sebuah perusahaan bernama SmartPhone Technologies LLC melayangkan gugatan kepada vendor-vendor telekomunikasi itu. Apple dan kawan-kawan dianggap telah menyalahgunakan hak paten yang dimiliki SmartPhone Technologies.

Hak paten yang diduga disalahgunakan itu tidak hanya satu, melainkan enam. Kebanyakan hak paten yang diduga disalahgunakan adalah teknologi yang menjadi ciri khas smartphone, mulai dari teknologi sinkronisasi email, koneksi Bluetooth, dan konservasi bandwidth.

Target paling utama untuk tuntutan tersebut adalah Apple iPhone. Menurut perusahaan berbasih di Frisco, Texas, penyalahgunaan hak paten oleh Apple tersebut cukup memberikan kerugian yang cukup signifikan dalam perusahaan Smartphone Technologies.

Sejatinya ada tujuh paten yang diduga disalahkan vendor-vendor ponsel tersebut. Namun untuk paten ke tujuh ini, Apple tidak dituntut. Hanya Motorola, Samsung dan RIM saja yang diduga menyalahgunakan paten mengenai jaringan komunikasi personel di internet miliki Smartphone Technologies LLC.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Gara-gara Bluetooth, Apple dkk Kena Tuntut"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED