Laman

3.24.2010

Iklan Google dan Yahoo Jadi Sarang Virus


Perusahaan anti virus asal Republik Ceko, Avast menyebutkan, virus yang bersarang dalam berbagai aplikasi populer rupanya banyak berasal dari platform iklan besar seperti Google dan Yahoo.

Penelitian Avast tahun lalu menyebutkan, berbagai virus mulai dari yang biasa sampai yang canggih, banyak bersembunyi dibalik iklan pada situs-situs dengan hit tinggi seperti The New York Times dan aggregator berita Drudge Report.com. Untuk tahun ini, Drudge Report.com masih menjadi sasaran favorit untuk menyebarkan virus, ditambah lagi TechCrunch dan WhitePages.com. Virus-virus ini kerap disebut sebagai malvertising, singkatan dari malware advertising.

Dilansir Cnet, Rabu (24/3/2010), riset terbaru Avast menemukan bahwa penelusuran asal muasal virus-virus tersebut kemudian berakhir di Yahoo dan Google yang menguasai sekira 50 persen iklan online.

"Tak hanya pemain kecil saja yang terinfeksi virus. Server iklan online besar seperti Google dan Yahoo pun turut menjadi korban dan menyebarkan iklan bervirus," kata Manager Public Relation Avast Lyle Frink.

Untuk itu, Frink memberikan saran agar pengguna tidak mengklik apapun agar tidak terkena malvertising. Pasalnya, komputer hanya akan terinfeksi ketika iklan tersebut diklik dan diakses oleh browser.

Sejak marak penyebaran malvertising akhir Desember silam, Avast mencatat ada lebih dari 2,6 juta contoh virus yang ditemukannya pada komputer konsumen.

Juru bicara Yahoo memberikan konfirmasi dengan menyebutkan bahwa laporan ini merupakan situasi investigasi, namun tidak memberikan banyak informasi. "Kami telah mengidentifikasi laporan tersebut dan meyakinkan bahwa malvertising telah dinonaktifkan dalam sistem kami," ungkap juru bicara tersebut.

Sementara juru bicara Google menyebutkan, pihaknya menemukan virus dalam iklan yang disampaikan oleh DoubleClick dalam sistem mereka. "Dalam kasus seperti ini, kami menghentikan penayangan beberapa iklan, hingga kami yakin iklan tersebut itu benar-benar bersih dari virus," tandasnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Iklan Google dan Yahoo Jadi Sarang Virus"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED