Halaman

3.11.2010

Indosat Luncurkan Ponsel Surya Pekan Depan


Indosat berencana untuk meluncurkan handset bertenaga surya di Indonesia, dalam waktu dekat.

"Kami akan meluncurkan ponsel yang memiliki solar panel, sepekan mendatang," kata Guntur,seperti yang dikutip dari VIVAnews Kamis 11 Maret 2010.

Menurut Guntur, ponsel ini akan sangat cocok bagi pengguna ponsel di daerah-daerah Indonesia yang tidak terjangkau oleh jaringan PLN.

Group Head Value Added Service Marketing, Indosat, Teguh Prasetya, menjelaskan, handset ini sudah pernah dipamerkan Indosat di ajang Indonesia Cellular Show tahun lalu.

Menurutnya, ponsel ini bakal diberi tag "Life Forever" atau bisa hidup selamanya. Karena, selama handset ini sering digunakan di luar ruangan di waktu pagi-sore, ponsel surya ini bisa hidup selamanya tanpa perlu dicas.

"Panel solarnya, khusus didatangkan dari Perancis," kata Teguh. Walaupun sedang digunakan bertelepon, tapi selama panel suryanya menghadap sinar matahari dengan sudut minimal 60 derajat, ponsel itu akan otomatis mengisi tenaga.

Baterai ponsel ini bisa diisi dengan dua cara, yaitu diisi melalui kabel listrik seperti ponsel pada umumnya, dan dijemur di sinar matahari.

Untuk mengisi penuh baterainya, kata Teguh, ponsel ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam. "Indikator tenaga ponsel terdiri dari empat bar. Setiap diisi dengan tenaga matahari selama 1 jam, ia akan mengisi dua indikator bar," Teguh menjelaskan.

Rencananya, Indosat bakal membanderol ponsel tenaga matahari ini di bawah Rp 500 ribu, pekan depan.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Indosat Luncurkan Ponsel Surya Pekan Depan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED