Halaman

3.07.2010

Internet Explorer 9 Dukung HTML5?


Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Microsoft akan mengumumkan Internet Explorer 9 versi beta pada konferensi tahunan Microsoft, yaitu Konfernsi MIX 2010.

Isu yang hangat juga menyebutkan IE versi baru akan menamabahkan fitur baru yang berguna untuk meningkatkan dukungan standar Web terbuka. Pada konferensi MIX 2010 Microsoft berencana membeberkan dibalik kelebihan browsernya yang mencakup sekurang-kurangnya dua presentasi yang baru, yaitu standar Web terbuka, dengan dukungan HTML5, dan pada sesi lain kemampuan standar grafis vektor SVG.

Pergeseran menuju standar Web terbuka untuk Internet Explorer merupakan sinyal perubahan besar untuk Microsoft, perusahaan ini telah dikritik di masa lalu karena tidak sepenuhnya mendukung standar Web terbuka.

Minimnya dukungan Microsoft terhadap standar Web terbuka adalah faktor utama dalam kebangkitan browser pihak ketiga seperti Firefox, Chrome, dan Opera, yang fitur yang lebih sesuai pengalaman browsing, dan dukungan yang lebih baik bagi para pengembang.

Dilansir melalui PC World, Minggu (7/3/2010) Microsoft saat ini menawarkan toolkit yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi web yang menyimpan data baik lokal maupun di web, mungkin dengan maksud menyalakan minat mengembangkan aplikasi Web yang beroperasi dalam hubungannya dengan platform komputasi awan.

Dengan dukungan HTML5 pada IE 9 ini tentunya akan menciptakan setidaknya dua keuntunga bagi Microsoft. Pertama dari sudut pandang pengembang Web, lebih baik dukungan untuk standar web browser yang membuatnya lebih mudah untuk menciptakan situs web yang bekerja pada setiap browser sekarang.

Dari sudut pandang pengguna, ini berarti bahwa akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan browser alternatif tanpa harus khawatir tentang situs tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Internet Explorer 9 Dukung HTML5?"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED