Halaman

3.10.2010

Israel Publikasikan Naskah Albert Einstein


Untuk pertama kalinya, naskah asli teori relativitas yang dikemukakan Albert Einstein dipamerkan ke publik.

Naskah tulisan tangan Einstein berjumlah 46 halaman itu dipamerkan di Academy of Sciences and Humanities di Israel, Yerusalem sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan memperingati 50 tahun berdirinya institusi tersebut.

Dalam naskah yang menerangkan segala hal mulai dari Lubang Hitam hingga Big Bang tersebut berisi pula rumus E=MC² yang sangat termasyhur. Einstein mendemonstrasikan perkembangan semesta dan memperlihatkan bagaimana gaya gravitasi dapat membelokkan ruang dan waktu.

"Kami menginginkan sesuatu yang unik dan dapat berdampak signifikan secara global. Beruntung, kami memiliki naskah ini yang belum pernah diperlihatkan ke publik sebelumnya," kata President Academy of Sciences and Humanities Menahem Yaari, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (10/3/2010).

Pertama kali diterbitkan pada 1916, teori umum relativitas menjadi terobosan yang sangat penting dalam bidang fisika modern.

Hanoch Gutfreund, ketua komite Albert Einstein Archives menyebutkan, teori yang dikemukakan Einstein telah mengubah pemahaman kita terhadap ruang angkasa, waktu, gravitasi, dan keseluruhan alam semesta.

Naskah Einstein tersebut akan dipamerkan hinggga tanggal 25 Maret 2010, melengkapi perayaan ke 131 tahun hari kelahiran Einstein yang sebenarnya jatuh pada 14 Maret.

Sebelumnya, pada Januari silam instusi ilmiah di Inggris The Royal Society juga melakukan hal serupa dengan mempublikasikan naskah asli teori gravitasi yang ditemukan Isaac Newton. Bedanya, naskah tersebut diposting ke web milik The Royal Society. Sehingga untuk pertama kalinya, warisan dari abad ke-18 yang sangat rapuh tersebut bisa diakses oleh publik secara online.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Israel Publikasikan Naskah Albert Einstein"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED