Halaman

3.11.2010

LAPAN: Astronomi Kenalkan Sains Secara Menyenangkan


Menjelang kedatangan Global Astronomi Month (GAM) atau Bulan Astronomi Global yang jatuh pada April, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengaku belum menyiapkan kegiatan khusus menyambut perayaan itu.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Profesor Riset Astronomi LAPAN Thomas Djamaluddin belum bisa mengatakan kegiatan apa yang akan dilakukan LAPAN April mendatang.

"Saya belum bisa sebutkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan LAPAN. Yang jelas, kami pasti akan turut berkontribusi mensosialisasikan astronomi kepada masyarakat. Pada perayaan Tahun Astronomi Internasional 2009 lalu, salah satunya LAPAN mengadakan acara Space Week," kata Thomas seperti yang dikutip dari OKEZONE, Rabu (10/3/2010) petang.

Menurut Thomas, sosialisasi astronomi sangat perlu bagi masyarakat dan bisa mengantarkan pelajar memahami sains.

"Astronomi itu menarik. Dengan kegiatan astronomi kita bisa mengenalkan sains dengan cara yang menyenangkan. Contohnya mengamati rasi bintang, melihat bagaimana bintang mengeluarkan cahaya. Nantinya pengamatan itu akan terkait dengan cabang ilmu sains lainnya seperti fisika dan matematika," terangnya.

Itu sebabnya, LAPAN tidak akan mau ketinggalan turut menyebarluaskan informasi astronomi melalui berbagai kegiatan, termasuk ketika GAM datang.

"Jika nanti kami berpartisipasi dalam GAM, mungkin orientasinya lebih ke arah pemahaman fenomena astronomi apa yang sedang menarik saat ini. Nanti fenomena itu akan kami jadikan tema kegiatan," tandas Thomas.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "LAPAN: Astronomi Kenalkan Sains Secara Menyenangkan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED