Halaman

3.10.2010

Malam Mingguan 'Nonton' Langit Bersama HAAJ


Acara satu ini mungkin bisa jadi referensi untuk berakhir pekan minggu ini. Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) mengajak para pecinta astronomi bermalam mingguan menikmati keindahan langit dalam acara Star Party.

Star Party merupakan kegiatan pengamatan bintang yang dilakukan HAAJ setiap dua atau tiga bulan sekali. Khusus untuk Star Party yang akan diadakan minggu ini adalah Star Party pertama yang diadakan HAAJ di 2010 dan dibuka untuk umum.

Artinya, semua orang baik yang sudah terdaftar sebagai anggota HAAJ maupun masyarakat umum yang bukan anggota HAAJ dapat mengikuti Star Party kali ini.

"Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan benda-benda langit, metode observasi, dan pengenalan rasi bintang," kata humas HAAJ Ronny Syamara,seperti yang dikutip dari okezone, Rabu (10/3/2010).

Tidak ada syarat apapun yang diberikan kepada peserta. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13 dan 14 Maret 2010, bertempat di Kampus IPB Darmaga, Bogor. Bagi pelajar hanya dikenai biaya Rp10.000 dan kalangan umum cukup membayar Rp15.000.

Tidak perlu khawatir acara ini akan berkesan 'berat'. HAAJ mengemas acara ini dengan ringan dan para peserta diberikan pemahaman dasar tentang astronomi. Sehingga orang awam sekalipun, bisa mengikuti asyiknya bermalam minggu mengamati bintang.

"Para peserta akan diperkenalkan hal-hal mendasar tentang observasi benda langit. Semoga pas pengamatan nanti langitnya bagus," kata Ronny.

Karena acara berlangsung malam hari, HAAJ menyarankan agar para peserta membawa baju hangat atau jaket, obat-obatan pribadi, senter dan peta langit jika punya.

Bagi yang sudah tahu tempatnya diperbolehkan berangkat ketempat tujuan sendiri pada hari H. Namun bagi yang belum tahu, HAAJ mengajak peserta berkumpul di Planetarium, Cikini, Jakarta, paling lambat pukul 15.00 WIB untuk kemudian pergi bersama-sama menuju lokasi.

Untuk informasi lebih lengkap, para pecinta astronomi dapat melihat tautan yang beralamat di http://www.penjelajahangkasa.blogspot.com.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Malam Mingguan 'Nonton' Langit Bersama HAAJ"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED