Halaman

3.23.2010

Minyak Goreng Ubah Atap Rumah Jadi Pendingin Ruangan


Sebuah materi baru terbuat dari minyak goreng untuk memasak dapat mengubah atap rumah Anda bersifat seperti bunglon. Campuran minyak goreng tersebut mengubah atap rumah menjadi properti optik, memantulkan matahari saat terik dan menyerap sinar matahari saat cuaca dingin.

Dengan kata lain, atap tersebut akan berfungsi sebagai sistem penghangat dan pendingin ruangan di rumah Anda. Ide menggunakan bahan bangunan dan atap khusus untuk mengurangi biaya energi rumah tangga sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang baru.

Sebelumnya, atap ramah lingkungan dibuat hanya untuk satu musim. Contohnya, atap 'pendingin' yang memantulkan cahaya matahari, membantu menyejukkan rumah dikala musim panas. Namun akibatnya, ketika musim dingin tiba, atap tersebut tidak dapat difungsikan.

Dilansir LiveScience, Selasa (23/3/2010), atap baru yang diciptakan perusahaan teknologi United Environment and Energy bisa berfungsi di dua musim dan cuaca yang berbeda. Atap tersebut dibuat dari polymer berbahan dasar minyak goreng yang bertalian dalam rantai molekul yang panjang dan mengeras menjadi bahan plastik.

"Kuncinya adalah bahan rahasia di dalam polymer yang mengubah atap menjadi properti optik. Bahan ini bukan mengubah warna atap, melainkan mengubah temperatur suhu," kata Vice President United Environment and Energy Ben Wen.

Wen menyebutkan, jika dibandingkan dengan atap konvensional, atap berbahan bio ini dapat mengurangi biaya sistem pendingin dan penghangat ruangan.

"Atap seperti ini akan menghemat biaya bahan bakar dan energi listrik serta mengurangi emisi bahan organik yang mudah menguap. Sebagai tambahan, atap ini juga mengurangi limbahy jutaan galon minyak bekas memasak yang biasa digunakan untuk memasak nugget ayam dan kentang goreng," tandasnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Minyak Goreng Ubah Atap Rumah Jadi Pendingin Ruangan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED