Halaman

3.10.2010

Mobil Balap Green Tembus Kecepatan 135 Mil/Jam


Mobil balap berbahan bakar limbah pabrik coklat mampu menembus kecepatan hingga 135 mil per jam. Dalam sebuah ujicoba, mobil balap tersebut juga diketahui mampu berakselerasi hingga kecepatan 60 mil per jam dalam waktu 2,5 menit.

Mobil balap Formula 3 itu dikembangkan oleh tim dari University of Warwick's, Inggris. Mobil tersebut diklaim sebagai mobil balap ramah lingkungan pertama di dunia. Tengok saja, selain berbahan bakar dari limbah pabrik coklat, sebagian komponen mobil itu juga dibuat dari bahan-bahan 'hijau'.

Menurut desainer mobil dari University of Warwick's, Kerry Kirwan, timnya menggunakan limbah wortel, dan kentang, tepung kanji untuk bahan-bahan pelapis body atau pedal gas dan rem.

"Mobil ini sungguh-sungguh hijau karena dibuat dari material yang telah tak terpakai," kata Kerry seperti dilansir Reuters, Rabu (10/3/2010).

Kerry memaparkan, mesin yang digunakan untuk mobil tersebut adalah mesin BMW 2.0 yang telah dimodifikasi dari berbahan bakar bensin menjadi diesel. Diesel tersebut juga tak sepenuhnya digerakan solar, tapi menggunakan bahan bakar campuran antara solar dengan limbah coklat.

Pengerjaan mobil ini membutuhkan waktu sekira sembilan bulan dan memakan biaya hampir mencapai USD200 ribu.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Mobil Balap Green Tembus Kecepatan 135 Mil/Jam"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED